Proyek Ruas Palahidu-Palahidu Barat Capai Rp 4 Miliar – Kendari Pos
Wakatobi

Proyek Ruas Palahidu-Palahidu Barat Capai Rp 4 Miliar

KENDARIPOS.CO.ID — Proyek pembangunan fisik melalui dana alokasi khusus (DAK) di Wakatobi saat ini hanya satu kegiatan saja. Lolosnya anggaran proyek DAK pembangunan ruas jalan Desa Palahidu dan Palahidu Barat di Kecamatan Binongko karena telah ada kontrak sebelum adanya kebijakan pengalihan DAK untuk penanganan Covid-19. Proyek dengan panjang jalan hingga dua kilometer ini akan menyerap dana hingga Rp 4 miliar.

Dari banyaknya usulan, Kabupaten Wakatobi harus puas dengan satu pekerjaan fisik saja melalui DAK tahun ini. Padahal, jika dibanding tahun sebelumnya, puluhan miliar rupiah dan sejumlah kegiatan untuk pembanguan fisik dari DAK mampu terealisasi dengan baik. Mengingat proyek ruas jalan di Palahidu-Palahidu Barat sudah kontrak, maka pekerjaan awal pun sudah dimulai. Kepala Dinas PU-PR Wakatobi, Kamaruddin, mengatakan, pekerjaan proyek di Binongko boleh dikata terbilang mahal. Hal ini dikarenakan rata-rata material yang digunakan juga lebih besar.

“Hampir dua kilometer tapi anggarannya hampir capai Rp 4 miliar. Di Binongko kan material yang digunakan mahal,” jelasnya, kemarin. Selain minimnya proyek DAK tak bisa sampai kontrak, juga sebagian gagal tender. Alhasil, proyek pembangunan fisik DAK tahun ini cukup minim. “Mau bagaimana lagi, ini semua untuk kepentingan bersama. Kita berharap masalah Covid-19 ini segera tertangani supaya semuanya kembali normal,” bebernya.

Kendati demikian, pembangunan jalan di Binongko sudah lama diupayakan terealisasi. Meski melalui DAK tahun ini baru dua kilometer, setidaknya ada pekerjaan di Pulau Tukang Besi itu. “Semoga pekerjaannya berjalan lancar dan tak terkendala apapun,” harap Kamaruddin. (c/thy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy