Program Jalan Rabat Desa Waha Wakatobi Belum Terealisasi – Kendari Pos
Wakatobi

Program Jalan Rabat Desa Waha Wakatobi Belum Terealisasi


KENDARIPOS.CO.ID — Tahun 2020 ini, Pemerintah Desa (Pemdes) Waha di Kecamatan Wangiwangi mendapatkan alokasi dana desa (ADD) kurang lebih Rp 700 juta dan dana desa (DD) lebih dari Rp 1,2 miliar. Anggaran yang hampir mencapai Rp 2 miliar ini sudah diporsikan untuk sejumlah program prioritas, utamanya pembangunan jalan rabat dan bantuan bagi masyarakat yang mengusulkan tahun lalu.

Sayangnya, hingga kini pembangunan khususnya jalan rabat belum bisa direalisasikan. Pasalnya, Pemdes masih akan melakukan rapat bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan pihak terkait lainnya. Sebab pembahasan bersama penting dilakukan terkait penanganan Covid-19 yang tengah dihadapi dan program prioritas akan dikerjakan.

Kepala Desa Waha, Suhardin, menuturkan, jalan rabat sepanjang 100 meter lebih rencananya sudah akan dikerjakan. Namun, hal ini masih urung dilakukan mengingat pihak desa harus memikirkan persoalan bantuan langsung tunai (BLT) bagi masyarakat yang berhak menerima. “Kami saat ini masih fokus pada penanganan Covid-19 ini. Saya juga belum mengecek anggaran untuk kegiatan jalan rabat berapa jumlahnya,” ujar Suhardin, kemarin.

Ia menuturkan saat ini pihak desa masih mendata masyarakat dan akan melakukan verifikasi sehingga penyaluran BLT tepat sasaran. “Tahun ini juga ada bantuan untuk nelayan kita dan masyarakat lain yang telah mengusul proposal tahun lalu. Serta ada beberapa kegiatan pembanguan. Tapi, kami sekali lagi belum bisa bergerak karena fokus dulu untuk penanganan virus corona ini,” tambahnya. (c/thy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy