Polsek Ranomeeto Tertibkan Pengendara yang Tak Gunakan Masker – Kendari Pos
Hukum & Kriminal

Polsek Ranomeeto Tertibkan Pengendara yang Tak Gunakan Masker

KENDARIPOS.CO.ID — Pandemi Covid-19 masih menjadi atensi besar bagi Pemerintah Sulawesi Tenggara (Sultral). Beragam cara tengah dilakukan agar kondisi di wilayah ini bisa semakin membaik. Semua elemen dilibatkan. Termasuk aparat kepolisian. 

IPTU JUNAEDI

Di Kendari, personel Polsek Ranomeeto, Polres Kendari terus memperketat perbatasan Kota Kendari-Konawe Selatan (Konsel). Satu-persatu pengendara yang melintasi jalur perbatasan wilayah itu diperiksa secara detail. Masih banyak  masyarakat kurang sadar tentang kesehatan di tengah pendemi virus jorona. Buktinya personel seragam coklat yang berjaga di Pos Pengamanan Operasi Ketupat Anoa 2020 masih mendapatkan pengendera roda dua yang tidak menggunakan alat pelindung diri (APD) masker. 

Alhasil, anak buah Kapolsek Ranomeeto, Iptu Junaedi, memberhentikan pengendara tersebut, sembari memberikan himbauan untuk menggunakan masker. Bripka Hartawan, salah satu petugas Pos Pengamanan Operasi Ketupat Anoa 2020 mengatakan, masi banyak pengendara yang tidak taat dengan imbauan pemerintah untuk menggunakan masker saat keluar rumah. 

“Kami memberhentikan pengendara, sembari memberikan himbauan  untuk selalu mematuhi anjuran pemerintah. Jaga jarak dalam aktivitas minimal satu meter, jaga kesehatan, kebersihan tubuh dan selalu menggunakan masker,” ujar Bripka Hertawan, Sabtu (2/5).

Sementara itu Kapolsek Ranomeeto, Iptu Junaedi mengatakan, pihaknya akan terus melakukan upaya pencegahan pemutusan mata rantai korona. Pembentukan Pos PAM Ketupat Anoa 2020, bukan hanya dalam rangka pengamanan Bulan Suci Ramadan. Tetapi juga membatu pemerintah dalam menangani pencengahan penyebaran virus korona khususnya di gerbang Ranomeeto masuk Kota Kendari. (c/san)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy