Polisi Tetapkan Dua Tersangka Kasus Penambangan Ilegal – Kendari Pos
Hukum & Kriminal

Polisi Tetapkan Dua Tersangka Kasus Penambangan Ilegal

AKBP Ferry Walintukan

KENDARIPOS.CO.ID — Kasus penambangan ilegal di IUP PT BP memasuki babak baru. Penyidik Subdit III Ditreskrimsus Polda Sultra akhirnya menetapkan dua tersangka. Sayangnya, pihak kepolisian belum membeberkan namanya. Pasalnya, Ditreskrimsus selaku Direktorat yang menangani kasus ini belum memberikan informasi resminya.

Kabid Humas Polda Sultra, AKBP Ferry Walintukan mengatakan kasus penambangan ilegal IUP PT BP telah ditingkatkan ke penyidikan. “Soal siapa saja tersangkanya, kita masih menunggu informasi lebih jelas dari Ditreskrimsus. Intinya, tiga perkara tambang tersebut ada dua orang telah ditetapkan sebagai tersangka,” bebernya kemarin.

Penambangan ilegal ini menyeret tiga perusahaan yakni PT AMPA, PT JM dan PT TNI. Tiga perusahaan ini diduga melakukan penambangan tanpa mendapat Surat Perintah Kerja (SPK). Awalnya, tiga kasus ini sempat ditangani Mabes Polri namun dalam perjalananya dilimpahkan ke Polda Sultra.

Pengungkapan kasus ini berawal dari hasil investigasi yang dilakukan oleh tim Gabungan Mabes Polri soal masalah kerusakan lingkungan di Konawe Utara yang memicu banjir besar pada Tahun 2018 silam. (c/ade)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy