Polda Sultra : Palsukan KTP, Mr Wang Terancam Pasal UU Administrasi Pendudukan – Kendari Pos
Hukum & Kriminal

Polda Sultra : Palsukan KTP, Mr Wang Terancam Pasal UU Administrasi Pendudukan

KENDARIPOS.CO.ID — Penyidik Subdit III Ditreskrimum Polda Sultra mulai melakukan penyelidikan ihwal kasus dugaan pemalsuan dokumen Negara jenis Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang diduga dilakukan oleh Mr Wang alias Wawan Saputra Razak. Penyelidikan awal yang dilakukan penyidik setelah melihat ada indikasi pemalsuan atas laporan tersebut. Yakni tidak terdaftarnya nama Wawan Saputra Razak dengan cuplikan Foto Mr Wang di Dinas Catatan Sipil Kota Kendari.

Kabar ini dibenarkan oleh Kasubdit III Ditreskrimum Polda Sultra, Kompol Singgih. Dia mengatakan, terlapor sendiri bakal diperiksa juga dalam kasus ini. Senin (4/5), penyidik telah memeriksa pelapor atas nama Sersan Irwan. Dia diperiksa dalam kapasitas sebagai saksi. Kasubdit menyebutkan, ada sembilan saksi yang rencananya bakal dipanggil dalam penyelidikan awal kasus ini. Termasuk Mr Wang dan Istrinya sendiri. “Kasus ini masih penyelidikan, intinya kita masih memeriksa saksi-saksi,” tutur Kasubdit III Ditreskrimum Polda Sultra, Kompol Singgih.

Mr Wang (duduk pakai kaos biru) menunjukan KTP-nya ke personil TNI.

Penyelidikan awal ini kata dia, sifatnya masih sekedar memintai keterangan. Menurutkan banyak saksi-saksi yang akan dipanggil untuk melengkapi keterangan. Kompol Singgih menuturkan, penyidik bakal mencocokan foto dan nama tersebut adalah Mr Wang. Namun masih akan dilakukan pemeriksaan saksi untuk mengetahui ini. “Iya, jika terbukti memang bisa melanggar UU nomor 24 tahun 2013 tentang administrasi kependudukan,” tandasnya. (c/ade)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy