Polda Sultra Naik Status, Gubernur Ucapkan Terima Kasih ke Presiden – Kendari Pos
Metro Kendari

Polda Sultra Naik Status, Gubernur Ucapkan Terima Kasih ke Presiden

Ali Mazi

KENDARIPOS.CO.ID — Gubernur Sultra, Ali Mazi menyambut  baik perubahan status Kepolisian Daerah (Polda) Sultra. Dari tipe B ke tipe A. Konsekuensi dari kenaikan status itu akan memberi dampak positif bagi daerah.

Untuk itu, Ali Mazi mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo. Sebab, tanpa persetujuan Presiden mustahil semua ini bisa tercapai. 

“Saya juga mengucapkan selamat kepada Pak Kapolda (Irjen Pol Merdisyam) atas kenaikan pangkat jadi Bintang Dua dan Pak Wakapolda (Brigjen Yan Sultra) atas kenaikan pangkat jadi Jenderal Bintang Satu,” ungkap Ali Mazi saat berbincang dengan jajaran Forkopimda, Kamis (21/5/2020).

Suami Agista Ariany ini berharap, kenaikan tipe Polda Sultra bisa diikuti Korem 143/ Haluoleo Kendari. Sebab, menurut informasi yang didapat, dalam waktu dekat lembaga yang dinakhodai Jannie Aldrin Siahaan itu juga bakal naik status. “Mari kita doakan bersama semoga cepat terealisasi,” ujarnya.

Irjen Pol Merdisyam mengaku sangat bersyukur atas pencapaian itu. Polda Sultra naik tipe dan dirinya naik pangkat. Menurutnya semua itu tak lepas dari peran serta pemerintah provinsi dan masyarakat.

“Terima kasih Pak Gubernur atas dukungannya sehingga semua ini bisa terealisasi. Kami tak bisa menafikan peran dan support pemda dan masyarakat atas kenaikan status ini,” jelasnya.

Tentu saja, lanjut dia, akan ada beberapa penyesuaian dengan adanya perubahan status ini. Namun, semua akan dilakukan secara bertahap. Salah satunya penambahan Polres. “Tahun ini sudah diresmikan Polres Konut dan Butur. Ke depan kita lihat lagi daerah lain yang siap,” imbuhnya. (b/rah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy