Pol PP Mubar Pantau Warga yang Tak Pakai Masker – Kendari Pos
Muna Barat

Pol PP Mubar Pantau Warga yang Tak Pakai Masker

Aparat Pol PP Muna Barat saat berada di Posko melakukan sweeping bagi masyarakat yang tak menggunakan masker untuk diberi edukasi.


KENDARIPOS.CO.ID — Program “Mubar Bermasker” yang dicanangkan Bupati Muna Barat, LM Rajiun Tumada, terus digalakkan dalam pencegahan Covid-19). Badan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kabupaten Muna Barat juga kian intens melakukan sosialisasi dan edukasi hingga melakukan sweeping penggunaan masker pada warga. Pemantauan tersebut dilakukan aparat Pol PP pada sejumlah pasar dan tiap Posko terpadu di perbatasan masuk kabupaten itu. Pol PP Mubar juga mengawal dan memback up tugas Tim Gugus Tugas Covid-19, penjagaan di RSUD Mubar dan pada Posko utama di kantor Kecamatan Tiworo Tengah.

Kepala Badan Pol PP Mubar, Laode Sagala, mengatakan, pihaknya melibatkan anggota untuk melakukan edukasi serta sweeping penggunaan masker tiap hari pasar di semua sentra perkulakan pasar pada tiga wilayah besar. “Yang diturunkan itu enam personel setiap pasar. Mulai dari Lasosodo, Lawa, Matakidi, Pasar Guali, Sidamangura, Kambara, dan Pasar Banpres,” sebut Laode Sagala, kemarin.

Selain melakukan edukasi dan sosialisasi “Mubar Bermasker”, anggota juga disiagakan untuk memantau warga yang tidak memakai alat pelindung tersebut. “Ini instruksi Bupati Mubar, LM Rajiun Tumada dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tegasnya. Selain itu, untuk anggota yang bertugas di posko Perbatasan Mubar-Muna dibagi secara bergiliran. “Bagi yang akan masuk dan keluar wilayah Mubar, harus memakai masker,” tandas Laode Sagala. (c/yaf)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy