PKK Kota Kendari Produksi Hand Sanitizer : Bebas Bahan Kimia, Dibagikan Secara Gratis – Kendari Pos
Metro Kendari

PKK Kota Kendari Produksi Hand Sanitizer : Bebas Bahan Kimia, Dibagikan Secara Gratis

Ketua TP PKK Kota Kendari, Sri Lestari (tiga dari kiri) bersama timnya siap membagikan hand sanitizer produksi PKK Kota Kendari kemarin. Agus Setiawan/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Dukungan yang diberikan TP PKK Kota Kendari diapresiasi. Di tengah pandemi cocid-19, mereka turut berperan aktif membantu pemerintah. Setelah berbagi sembako dan masker hingga mengedukasi masyarakat menjaga pola hidup bersih, kini TP PKK ini memproduksi hand sanitizer. Cairan hand sanitizer produk TP PKK dijamin bebas alkohol dan bahan kimia.

Ketua TP PKK Kota Kendari, Sri Lestari mengungkapkan ide membuat hand sanitizer itu berawal dari mesin kangen water miliknya. Namun, dikarenakan saringannya yang belum diganti (rusak, Red) akhirnya mesin tersebut lama tak terpakai.

“Awalnya kami berdiskusi mengenai penangan corona tentang hal-hal yang diperlukan. Kami lalu berinisitif memproduksi hand sanitizer dengan mesin kangan water. Apalagi hand sanitizer terbilang langka. Ditambah pasien terpapar terus bertambah,” jelasnya, kemarin.

Cara pembuatan hand sanitezer kata dia, cukup mudah. Yang dibutuhkan hanya cairan asam Strong acid water. Melalui proses elektrolisis mesin kangen water akan menghasilkan cairan sanitiser. “Air dengan sifat asam kuat dan bukan untuk diminum, tapi untuk perawatan kulit dari luar dan juga sebagai anti bakteri. Hand Sanitizer aman bebas alkohol karena terbuat dari air murni bebas bahan kimia,” kata Sri.

Pada tahap pertama, pihaknya berhasil memproduksi ratusan botol hand sanitizer. Rencananya, cairan antiseptik itu akan dibagikan kepada seluruh warga Kota Kendari secara gratis. “Kami akan memberikannya kepada masyarakat yang membutuhkan, gratis tetapi selama persediaan masih ada, dengan mengambil sendiri atau diantarkan (no ongkir),” ungkapnya.

Istri Wali Kota Kendari itu tak hentinya mengimbau warga metro untuk tetap mejaga kebersihan diri agar terhindar dari penularan. “Saya harap masyarakat agar mematuhi aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah seperti menjaga jarak dan jangan lupa untuk selalu mencuci tangan, jika ingin beraktivitas diluar rumah jangan lupa pakai masker, sehingga kita semua terhindar dari virus corona” pungkasnya. (ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy