Pipa Induk Patah Lagi, Aliran PDAM Enam Kecamatan di Kendari Macet Total – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Pipa Induk Patah Lagi, Aliran PDAM Enam Kecamatan di Kendari Macet Total

Kondisi pipa transmisi PDAM Tirta Anoa Kendari yang patah di Kawasan Desa Totombe Kecamatan Sampara, Konawe.


KENDARIPOS.CO.ID — Pelayanan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Anoa Kendari kembali bermasalah. Lagi-lagi, pipa transmisi yang mengalami kerusakan. Akibatnya, aliran air ke pelanggan macet sejak Sabtu malam lalu.

Direktur PDAM Tirta Anoa Kendari Damin mengatakan telah terjadi kerusakan pipa transmisi air baku sumber pohara pada Sabtu malam. Pipa induk itu patah tepatnya di Desa Totombe Kecamatan Sampara, Konawe.

“Begitu ada informasi kita turunkan tim untuk cek. Lumayan parah karena patah di dalam tanah. Kami sementara siapkan peralatan untuk perbaikan,” katanya kemarin.

Akibat kerusakan itu, wilayah yang terdampak cukup luas. Diantaranya, Kecamatan Mandonga, Puuwatu, Kendari Barat, Kendari, Wuawua dan Kadia. “Semua kecamatan itu, sumber airnya kita layani dari Pohara tadi. Karena sedang rusak jadi otomatis airnya juga macet,” tambahnya.

Kondisi ini kata dia, diprediksi akan berlangsung selama 2 atau 3 hari. Pasalnya, kerusakannya di dalam tanah. “Jadi pasti kita gali dulu kemudian kita selesaikan pipanya. Prosesnya mudah-mudahan 2 atau 3 hari ke depan,” tutupnya. (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy