PGRI Sultra Bantu Guru Honorer Terdampak Pandemi – Kendari Pos
Ekonomi & Bisnis

PGRI Sultra Bantu Guru Honorer Terdampak Pandemi

Ketua PGRI Sultra, Dr.Abd. Halim Momo (baju batik), menyerahkan sembako kepada perwakilan guru honorer di Kota Kendari.

KENDARIPOS.CO.ID –PGRI Sultra menggelar aksi peduli sesama. Kegiatan sosial yang dilaksanakan ditengah pandemi Virus Corona atau Covid-19 ini sangat berarti, utamanya bagi para honorer yang terdampak Covid-19.

PGRI memberikan donasi pada guru-guru honorer di Kita Kendari. Ketua PGRI Sultra Dr. Abd. Halim Momo, M.Pd., menuturkan bahwa kegiatan berbagai dibulan Ramadan adalah hal yang sangat positif karena berbagi rezeki pada mereka yang membutuhkan ditengah situasi yang serba terbatas saat ini.

“Bansos ini dilakukan untuk membantu mereka yang membutuhkan, apa lagi kepada teman sesama profesi, terutama yang guru-guru honorer yang bisa dibilang mereka sangat terkena dampak Covid-19 ini. Kami tergerak untuk membantu antara sesama yang membutuhkan. Ini merupakan kegiatan nasional yang dilakukan oleh PGRI,” terang Ketua Halim Momo, S.Pd.,M.Pd, saat ditemui kemarin.

Lanjut dia, donarsi kegiatan ini sepenuhnya dari para guru se Sultra yang memberikan sedikit rezekinya untuk membantu tekan sekadar, termasuk siswa juga turut membantu.

“Alhamdulillah dalam kegiatan ini itu telah disiapkan 100 paket sembako dimana donasinya berasal dari sumbangan guru serta siswa Yang siap akan dibagikan kepada guru-guru honorer mulai tingkat SD, SMP dan SMA se Kota Kendari yang terkena dampak dari Covid-19 dan pelaksanaannya ini sudah terjadi di beberapa kabupaten kota seperti Konawe, kolaka, bau-bau, dan akan menyusul kabupaten lainnya,” tambah nya.

Ia pun berharap, bantuan sosial ini bisa terus terlaksana dibulan Ramadan ditahan mendatang. Aksi ini sekaligus menumbuhkan empati pada sesama yang membutuhkan.

“Kita berharap melalui aksi ini bisa menambah rasa kepedulian kita terhadap sesama dan juga lebih meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT, karena dengan berbagai rezki yang kita punya itu tidak akan mengurangi nilai harta kita, malah akan bertambah karena kita menyalurkan kepada yang benar-benar membutuhkan,” pungkas Mantan Kaprodi Magister Pendidikan Ilmu IPS UHO tersebut. (b/m5)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy