Persiapan Pelantikan dr.Siska Sudah Rampung – Kendari Pos
Metro Kendari

Persiapan Pelantikan dr.Siska Sudah Rampung

dr. Siska Karina Imran

KENDARIPOS.CO.ID — Kursi Wakil Wali Kota Kendari segera punya pemilik sah. dr.Siska Karina Imran, Wakil Wali Kota Kendari terpilih bakal dilantik Gubernur Sultra, Ali Mazi.Rencananya dr.Siska bakal dilantik di rumah jabatan Gubernur Sultra, Rabu (6/5) besok. “Surat keputusan (SK) pengangkatan dr.Siska Karina Imran sebagai Wakil Wali Kota Kendari memang sudah tiba dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI. Informasi dari Biro Pemerintahan Setda bahwa pelantikan dr.Siska akan dilakukan pada Rabu, 6 Mei 2020 sekira pukul 10.00 di rumah jabatan gubernur,” ujar Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas kepada Kendari Pos, Senin (4/5).

Agenda pelantikan sudah laporkan Kepala Biro Pemerintahan Setda Pemprov Sultra, La Ode Ali Akbar kepada gubernur. Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas berharap, setelah dr.Siska dilantik menjadi Wakil Wali Kota Kendari harus dapat bersinergi dan membantu Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir dalam penataan pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat. “Mereka harus lebih aktif dan kompak dalam rangka menanggulangi percepatan pemberantasan virus corona di Kota Kendari,” pesan mantan Bupati Konawe dua periode itu.

Dikonfirmasi terpisah, Gubernur Sultra, Ali Mazi membenarkan rencana pelantikan dr.Siska Karina Imran yang akan digelar Rabu besok. “Sudah ada SK-nya. Rencana Rabu besok saya akan lantik Wakil Wali Kota Kendari,” tuturnya saat ditemui di Kendari, kemarin.

Prosesi pelantikan tetap memerhatikan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.”Kita kan ditengah musibah covid-19. Jadi kurang lebih proses pelantikan yang akan dilakukan seperti pelantikan Wakil Gubernur DKI Jakarta, beberapa waktu lalu,” terang Ali Mazi.

Sementara itu, Kepala Biro (Karo) Pemerintahan Setda Pemprov Sultra, La Ode Ali Akbar mengungkapkan persiapan pelantikan dr.Siska Karina Imran sudah rampung, termasuk undangan. Tamu yang diundang pun terbatas. “Hanya beberapa saja yang akan diundang. Kemungkinan kurang dari 20 orang. Termasuk unsur Forkopimda. Para tamu undangan diatur dalam jarak dua meter,” ujarnya.

dr. Siska Karina Imran mengaku telah mendapat undangan pelantikan dari Biro Pemerintahan Setda Pemprov Sultra. Hari ini, dia akan mengikuti gladi pelantikan di Rujab Gubernur. “Alhamdulillah undangan pelantikannya sudah diterima. Segalanya telah disiapkan, termasuk siapa saja yang akan mengikuti pelantikan,” kata dr.Siska. Usai dilantik nanti, dr.Siska akan segera menemui Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir dan berkoordinasi terkait tugas penanganan pandemi Covid-19 ini. (rah/yog/m2)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy