Perkuat Ketahanan Pangan, Polsek KP3 Kendari Tanam Sayur dan Budidaya Ikan Lele – Kendari Pos
Metro Kendari

Perkuat Ketahanan Pangan, Polsek KP3 Kendari Tanam Sayur dan Budidaya Ikan Lele

KENDARIPOS.CO.ID — Kepolisian Sektor (Polsek) Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Kota Kendari terus menghasilkan terobosan dan inovasi yang dinilai berguna untuk masyarakat. Dibawah kepemimpinan AKP Mochamad Salman. SH., S.I.K, Polsek KP3 membuat tempat budidaya ikan lele dengan menggunakan media ember yang dipadukan dengan menanam sayuran hidroponik.

Kapolsek KP3, AKP Mochamad Salman. SH., S.I.K (tengah) bersama anggotanya menanam sayur dan budidaya ikan Leli.

Semua bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan menuju new normal masa Pandemi Covid-19. “Sebagai percobaan tahap awal kita mulai dengan 10 ember berukuran sedang dengan setiap embernya berisikan 10 hidroponik,” ujar Kapolsek, Sabtu (30/5/2020).

Suasana penanam sayur yang dilakukan Polsek KP3 Kendari.

Pria yang akrab disapa Salman ini menjelaskan, pola budidaya ikan lele dan bertanam sayuran hidroponik di dalam satu median ember dan berbiaya murah juga sederhana. Ia pun mengaku menurunkan sejumlah personil untuk mempercepat proses penanaman juga budidaya ikan. “Ini sangat baik dalam mewujudkan ketahanan pangan. Sebab InsyaAllah hasilnya tidak mengecewakan, dengan waktu relatif cepat kita sudah bisa memanen ikan dan sayuran yang selanjutnya dibagikan kepada masyarakat terdampak COVID-19,” sambungnya.

Salman menambahkan semua yang dikerjakan merupakan instruksi dari Kapolres kepada setiap Polsek untuk membuat inovasi agar ketahanan pangan tetap terjaga dan terhindar dari pailit. “Jadi pola yang kita lakukan memanfaatkan ketersediaan lahan yang terbatas,” tutup Kapolsek. (KP)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy