Perkuat Iman dan Imun, Oleh: Ruksamin – Kendari Pos
Kolom

Perkuat Iman dan Imun, Oleh: Ruksamin

Ruksamin

KENDARIPOS.CO.ID — Pandemi global viru skorona (Covid-190, telah menyasar seluruh dunia. Bahkan di Indonesia, virus tak kasat mata itu sudah mewabah hingga kepelosok daerah di nusantara. Tak terkecuali di Sultra yang telah mencapai puluhan orang positif Covid-19.

Di tengah upaya pencegahan Covid-19, yang dilakukan oleh jajaran Pemda di Sultra, Konut salah satu kabupaten yang getol melakukan upaya perlawanan terhadap Covid. Perlawanan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Konut, tak terlepas dari dukungan dari seluruh elemen masyarakat yang senantiasa mengindahkan seruan pemerintah daerah, seperti bekerja dari rumah (work from home) atau berdiam di rumah (stay at home). Kepatuhan masyarakat itu sukses menjadikan Konut dalam zona hijau dari paparan Covid-19.

Semua itu tidak terlepas dari dukungan seluruh elemen masyarakat Konut. Mulai dari pemerintah desa, kelurahan, kecamatan, organisasi kepemudaan, karang taruna, PPNI, TNI/Polri bahu membahu bersatu padu melawan Covid. Kondisi Konut, yang diapit kabupaten dengan status zona merah positifCovid-19 menjadi tantangan bagi Pemda Konut, untuk mempertahankan wilayah Bumi Oheo zero Covid-19.

Pertahanan wilayah dari paparan virus pun diperketat dengan menyiagakan seluruh komponen kekuatan. Simpul-simpul kekuatan dikerahkan ditiga pintu masuk Konut.
Tentunya, dengan upaya pemutusan wabah Covid-19, tentu tak terlepas dari kekuatan iman, dengan adanya cobaan yang diturunkan sang khalik, di tengah pelaksanaan ibadah suci ramadan 1441 hijirah.

Ada beberapa hal yang diperkuat dalam menghadapi dua”perang” sekaligus. Yang dibutuhkan adalah Iman dan Imun. Iman memperkuat kita dalam melawan hawa nafsu diri sendiri, cobaan, pandangan dan lisan didalam pelaksanaan bulan suci ramadan. Sedangkan imun dibutuhkan untuk memperkuat ketahanan tubuh dalam melawan Covid-19. Tentunya, terus mengikuti himbauan dan protokoler kesehatan dari pemerintah.

Stay at home dan work from home (bekerja dari rumah) lebih baik. Makanya, Pemda Konut, dalam menjaga imunitas warganya, tak hanya membagikan paket sembako, penyemprotan disinfektan di rumah warga dan fasilitas umum, melainkan membagikan biosel Konasara dan bio imun bagi warga Konut dalam menjaga ketahanan tubuh dari virus. (min/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy