Pergub Diteken, Anggaran Covid Siap Direalisasikan – Kendari Pos
Metro Kendari

Pergub Diteken, Anggaran Covid Siap Direalisasikan

Ali Mazi

KENDARIPOS.CO.ID — Realokasi APBD Sultra bisa segera dieksekusi. Dasar hukum yang menjadi acuan penanganan covid-19 telah ditandatangani gubernur. Penjabarannya tertuang dalam Pergub nomor 10 tahun 2020. Sesuai hasil refocusing, anggaran yang realokasi sebesar Rp 400 miliar.

Gubernur Sultra, Ali Mazi menuturkan proses administrasi terkait penagnanan covid-19 telah selesai. Anggaran Rp 400 miliar telah bisa digunakan, untuk percepatan penanganan Covid-19.

“Pergub sudah saya tandatangani kemarin. Anggaran yang sudah disepakati pun sebesar Rp 325 miliar sudah bisa digunakan untuk penangnanan kesehatan, dampak ekonomi, dan jaringan pengamanan sosial. Sedangkan Rp 75 miliar lainnya itu untuk Dana Tak Terduga (DTT). Jadi, bisa digunakan sewaktu-waktu jika dibutuhkan,” tuturnya saat ditemui di Rumah Jabatan (Rujab) gubernur kemarin.

Politisi NasDem ini berharap seluruh jajaran OPD yang tergabung dalam Satgas Covid-19 bisa bekerja maksimal. “Penyaluran sembako, pembelian alat kesehatan hingga pemberian bantuan baru bisa kita laksanakan. Itu semua karena semua prasyarat baru dapat dirampungkan saat ini,” terangnya.

Soal penanganan covid-19, Pemprov akan menjamin keterbukaan dan tepat sasaran dalam hal pengalokasian anggaran covid-19 nantinya. “Sebagai bentuk pertanggujawaban, seluruh pihak atau masyarakat bisa ikut melakukan pengawasan. Ada yang tidak sesuai dan tidak benar, silahkan laporkan,” katanya.

Menurutnya, pandemi Covid-19 di Sultra ini tidak akan rampung dengan hanya bertutur atau saling curiga. “Silahkan buktikan dengan kerja-kerja masing-masing, apa skil dan kemampuan yang bisa dilakukan. Mari kita bekerja bersama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Sultra, harapannya semoga situasi Sultra dapat segera pulih, sehingga aktivitas seperti sedia kala dapat dilakukan kembali,” pungkasnya. (b/yog)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy