Perayaan HUT Kota Kendari Ditiadakan, Pemkot Fokus Penanganan Covid-19 – Kendari Pos
Metro Kendari

Perayaan HUT Kota Kendari Ditiadakan, Pemkot Fokus Penanganan Covid-19

Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir (kiri) menyerahkan sembako gratis pada warga terdampak Covid-19 di Kecamatan Abeli.

KENDARIPOS.CO.ID — Kemeriahan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Kendari selalu dinanti-nanti warga metro. Namun tahun ini, situasi ini tak akan terlihat. Pemkot Kendari memastikan meniadakan perayaan HUT Kota Kendari ke-189 tahun ini. Wabah virus corona yang belum berakhir menjadi alasan penyelenggaraan agenda tahunan tiap bulan Mei ini.

Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir mengatakan HUT Kota Kendari yang jatuh pada bulan Mei dirayakan berbagai kegiatan seremoni salah satunya pameran pembangunan. Akan tetapi tahun ini lebih fokus dalam bentuk kegiatan sosial dalam rangka menyelesaikan masalah Pandemi Covid-19.

“Perayaan HUT Kota Kendari yang ke-189 tahun ini tidak ada kegiatan. Baik itu pameran maupun expo yang selama beberapa tahun terakhir digelar,” ujarnya kemarin.

Orang nomor satu di Kota Kendari ini menjelaskan, kebijakan meniadakan perayaan HUT tahun ini diambil dengan menimbang Keputusan Kepala BNPB nomor 13A tahun 2020 tentang perpajangan status keadaan tertentu darurat bencana wabah penyakit akibat virus corona di Indonesia.

Selain itu lanjut Sulkarnain, didasari penetapan Kota Kendari oleh Kemenkes RI sebagai salah satu wilayah transmisi lokal penyebaran covid-19. Apalagi gubernur telah mengeluarkan himbauan nomor 443/1390 tahun 2020 tentang percepatan penanganan covid-19.

“Jadi tidak ada kegiatan perayaan HUT Kota. Kami ingin fokus dulu menyelesaikan masalah mencegah penyebaran virus Corona. Seluruh rangkaian kegiatan untuk memperingati HUT Kota tidak ada euforia,” bebernya.

Meskipun tidak ada perayaan, tetapi untuk pelaksanaan upacara masih dipertimbangkan. “Apakah pelaksanaan upacaranya nanti kita lakukan secara online atau bagaimana, inilah yang masih akan bahas bersama,” tutup Sulkarnain. (b/ags)

Pertimbangan Peniadaan HUT Kota Kendari
Keputusan Kepala BNPB Nomor 13A tahun 2020
-Perpajangan status Darurat Bencana
Imbauan Gubernur Nomor 443/1390 tahun 2020
-Percepatan Penanganan Covid-19.
Keputusan Kemenkes
-Kendari Wilayah Transmisi Lokal Penyebaran

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy