Perayaan HUT ke-17 Konawe Selatan di Tengah Pandemi Corona – Kendari Pos
Konawe Selatan

Perayaan HUT ke-17 Konawe Selatan di Tengah Pandemi Corona

Foto bersama jajaran Forkomimda usai peringatan HUT ke-17 Konsel di pelataran Kantor Bupati Konsel, Sabtu (2/5).

KENDARIPOS.CO.ID — Peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-17 Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) berbeda dari tahun sebelumnya. Kali ini, tidak ada seremoni upacara. Acara kumpul-kumpul dan ragam kegiatan lainnya. Semua ditiadakan. Pandemik virus corona menjadi penyebab utamanya. Kendati begitu, bukan berarti tanpa aksi. Pemkab Konsel memanfaatkan momentum istimewa ini dengan membagikan paket sembako kepada 12.761 warga Konsel yang terdampak Covid-19, di lapangan Kantor Bupati Konsel, Sabtu, (2/5).

Jumlah warga penerima bantuan sembako itu berasal dari lima kecamatan: Kecamatan Andoolo 2.009 KK, Lalembuu 2.226 KK, Laeya 3.218 KK, Ranomeeto 3.244 KK, dan Ranomeeto Barat sebanyak 1.844 KK. Bantuan sembako diberikan kepada perwakilan warga yang diserahkan secara simbolis Bupati Konsel, H.Surunuddin Dangga didampingi Kapolres Konsel, Dandim 1417 Kendari, Kejari Konsel dan Ketua DPRD Konsel.

Bupati Konsel, Surunuddin Dangga mengatakan, pembagian sembako merupakan rangkaian peringatan HUT ke-17 Kabupaten Konawe Selatan. Pembagian bantuan bertujuan, membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu. Terutama di tengah merebaknya pandemi virus corona seperti saat ini. “Warga sangat terpukul dengan adanya Covid-19. Sebagian besar warga Konsel adalah petani yang saat ini sangat sulit menjual produk pertaniannya. Sehingga, dengan adanya bantuan sembako ini, bisa mengurangi beban mereka,” kata Surunuddin.

Mantan Ketua DPRD Konsel ini menambahkan, Pemkab Konsel menyiapkan 50 ribu paket sembako bagi warga terdampak pandemi Covid-19 untuk disebar di 336 Desa. Upaya ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat. “Saat ini, baru 12.761 paket yang telah didistribusikan ke 10 kecamatan. Sementara 15 kecamatan masih menunggu proses pendataan yang akurat dari desa dan kecamatan. Nanti kalau sudah ada, baru dibagikan. Kami targetkan, pemberian bantuan ini harus tuntas sebelum Ramadan berakhir,” jelasnya.

Surunuddin berharap, bantuan sembako ini dapat mengurangi beban dan menunjang kebutuhan pokok warga miskin di bulan Ramadan. “Kita upayakan pertengahan Ramadan, semua sembako sudah di distribusi ke masyarakat,” harapnya. (kam/adv)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy