Penyucian Diri, Oleh: Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia – Kendari Pos
Metro Kendari

Penyucian Diri, Oleh: Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia

Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Kendari , Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia

KENDARIPOS.CO.ID — Nuansa ramadan di tengah pandemi Covid-19 hendaknya dijadikan sebagai kesempatan untuk menyucikan diri. Penyucian diri, tdak saja secara fisik dengan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, namun juga penyucian jiwa melalui menunaikan beragam ibadah wajib dan sunnah, serta tadarus.

Ruang gerak terbatas karena adanya pandemi Covid-19 ini, namun hendaknya bukan halangan untuk menunaikan ibadah puasa dalam kondisi daerah yang sedang menghadapi bencana. Dengan kekuatan iman, ketakwaan dan kesabaran kuat maka semua akan dapat ditunaikan dengan sangat mudah.

Pandemi Covid-19 ini hendaknya dimaknai sebagai ujian dari Allah SWT untuk manusia. Adalah sebuah berkah tersendiri manakala kita secara ikhlas beribadah di tengah ujian ini. Tentu semuanya bermuara pada meraih pahala berlipat ganda di bulan suci ini. Tak ada halangan untuk menjalankan ibadah di tengah pandemi ini. Salat wajib lima waktu, salat sunnat tarawih dan buka puasa bersama bisa dilakukan di rumah demi memutus mata rantai potensi penyebaran Covid-19.

Mari menjaga diri potensi paparan Covid-19 dengan tidak berada pada kerumunan massa, tetaplah memakai masker, menerapkan physical distancing, dan patuh pada kebijakan pemerintah.
(ade/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy