Penyidik Bareskrim Terus Dalami Dugaan Pelanggaran Penambangan di Konut – Kendari Pos
Hukum & Kriminal

Penyidik Bareskrim Terus Dalami Dugaan Pelanggaran Penambangan di Konut

KENDARIPOS.CO.ID — Penyidik Tipidter Bareskrim Polri masih terus melakukan penyidikan terhadap pelanggaran yang dilakukan perusahaan tambang yang beroperasi di Sultra. Eksplorasi pertambangan diduga berada di kawasan hutan lindung di Konawe Utara (Konut). Dari tujuh perusahaan, kini tinggal empat yang didalami. Ke-empat perusahaan tersebut yakni PT NPM, PT PNN, PT BP dan PT RMI.

Kabid Humas Polda Sultra, AKBP Ferry Walintukan membenarkan kabar tersebut. Hanya saja, ia mengaku belum mendapat informasi terbaru. Namun ia memastikan penyelidikan ini masih berkaitan dengan tujuh perusahaan tambang di Konut. “Spesifiknya saya tidak terlalu apa yang mereka lakukan. Yang jelasnya mereka masih di Sultra untuk melakukan penindakan,,” katanya kemarin.

Sebelumnya, ada tujuh perusahaan yang diperiksa. Namun belakangan, tiga diantaranya telah dilimpahkan di Polda Sultra. Empat perusahaan lainnya masih ditangani tim Bareskrim Polri.

AKBP Ferry Walintukan

“Ada empat laporan polisi yang dibawa,” ujar AKBP Ferry Walintukan.

Untuk diketahui, penindakan yang dilakukan oleh Tim Tipidter dipimpinan Kombes Pol Pipit Rismanto ini yakni kasus pertambangan diluar IUP yang dilakukan tujuh perusahaan pengeruk nikel di Konut. (c/ade)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy