Penyaluran 56 Ribu Paket Sembako di Konsel Tuntas – Kendari Pos
Konawe Selatan

Penyaluran 56 Ribu Paket Sembako di Konsel Tuntas

Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga (baju putih) menyalurkan bantuan Sembako di Kecamatan Lainea. Setelah berkeliling pada 25 kecamatan, total Bansos Sembako yang disalurkan sebanyak 56.022 paket. Kamal/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Dengan semangat dan kerja keras semua pihak yang ikut terlibat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel) tuntas menyalurkan paket bantuan Sembako pada warganya. Jumat (15/5), dua wilayah terakhir, yakni Kecamatan Lainea dan Palangga Selatan sudah mendapat bantuan stimulan pangan dari Pemkab. Data yang diperoleh dari 25 kecamatan yang ada, total bantuan sosial Sembako yang tersalur sebanyak 56.022 paket.

“Alhamdulillah, hari ini di Palangga Selatan menjadi wilayah terakhir penyaluran Paket Sembako. Semoga bermanfaat bagi warga dan kami terus monitor juga evaluasi pelaksanaan kegiatan sosial ini termasuk penyaluran BST Kemensos dan BLT DD. Kita berharap Pandemi Covid-19 ini bisa segera usai,” kata Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga, kemarin. Konsel-1 yang selalu didampingi Wakil Bupati, H. Arsalim dalam kegiatan sosial tersebut mengakui, apa yang sudah dilakukan pihaknya masih jauh dari sempurna.

Namun, ia berkomitmen untuk terus meningkatkan kegiatan sosial itu agar menjangkau lebih luas masyarakatnya di tengah ketidakpastian ekonomi akibat Pandemi Covid-19. Bupati juga berpesan, dengan adanya penambahan jumlah pasien positif Covid-19, masyarakat juga aparat kecamatan, kelurahan dan desa harus semakin waspada dan meningkatkan pengawasan, terutama pada warga luar wilayah.

Sebagai contoh kasus, Surunuddin membeberkan fakta salah satu warga Tinanggea yang positif Covid-19. “Setelah ditracking, ternyata pasien itu usai pergi melayat keluarganya di Bombana. Pulang ke Konsel sudah bawa Covid-19. Terpaksa semua petugas Puskesmas Tinanggea yang menangani pasien itu saat masuk pertama, kini harus diisolasi dan menjalani pemeriksaan Swab supaya segera diketahui kondisinya,” ungkap bupati. Makanya, ia mewanti-wanti warganya untuk tidak memandang remeh potensi penularan penyakit mematikan tersebut. “Tetap menjalankan imbauan untuk menjalankan social dan physical distancing serta mematuhi protokol kesehatan yang ketat jika hendak bepergian,” pintanya. (c/kam)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy