Pemprov Sultra Pastikan Bantuan Tersalurkan Cepat dan Tepat – Kendari Pos
Metro Kendari

Pemprov Sultra Pastikan Bantuan Tersalurkan Cepat dan Tepat

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra memastikan distribusi bantuan berupa bahan pokok hingga peralatan medis dilakukan secara cepat dan tepat di tengah pandemi Covid-19.

Bantuan yang disalurkan secara bertahap telah sampai di sejumlah kabupaten/kota. Alat kesehatan telah sampai di Konawe.

Wakil Koordinator Satuan Tugas Perencanaan Data, Pakar dan Analis Covid-19 Sultra, Asrun Lio mengatakan, permintaan alat kesehatan oleh Konawe itu berupa alat pelindung diri (APD) 100 setel, 200 lembar masker, 500 masker bedah, 500 pasang sarung tangan, dan 100 pasang sarung tangan non steril.

Bantuan bahan pokok dari Pemprov
yang diserahkan ke Gugus Tugas
Covid-19 Baubau

“Saat usulan permintaan bantuan pada 13 Mei 2020 masuk, saat itu juga kita proses. Tidak butuh proses lama. Seperti Wakatobi surat masuk lewat whatsapp tadi pagi, saat itu juga kita proses,” tuturnya saat ditemui di Posko Gugus Tugas Covid-19 Sultra.

Bantuan alat kesehata terkait penanganan Covid-19 di Konawe telah lama dilakukan. Tercatat sudah 1.100 APD cover all sudah sampai di Konawe, 240 lembar masker N-95, 10.500 lembar masker bedah. 3.400 pasang sarung tangan non steril dan 33 unit alat pengukur suhu tubuh.

“Selama barang tersedia di Posko Gugus Tugas Covid-19 Sultra kita akan langsung salurkan. Karena Gubernur memerintahkan untuk melakukan kerja percepatan penaganan Covid-19,” ujarnya.

Menurutnya, apa yang diungkapkan oleh Bupati Konawe Kery akibat miss komunikasi’ saja. Ia berharap semua pihak bersama-sama, bahu membahu mengatasi Covid-19 ini.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Sultra, Parinringi mengungkapkan dalam penyaluran paket bahan pokok, tidak mengalami kendala. Proses penyaluran sudah hampir selesai. “Tinggal dua Kabupaten saja, yakni Kabupaten Konawe Selatan dan Kabupaten Bombana,” tuturnya saat ditemui.

Parinringi mengugkapkan dalam proses penyalurannya, dipastikan tepat sasaran. “Karena kita langsung serahkan kepada Gugus Tugas Covid-19 kabupaten/kota. Penyalurannya pun dilakukan oleh Babinsa,” katanya.

Mantan Wakil Bupati Konawe ini menjelaskan penandaan pada paket bahan pokok dari Pemprov sebagai bentuk kontrol pemerataan pembagian bantuan. “Bantuan itu agar diketahui masyarakat berasal dari Pemprov. Masyarakat yang telah mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten/Kota, tidak lagi bisa mendapatkan bantuan dari Pemprov,” tegasnya. (yog/adv)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy