Pemkot Kendari Terbitkan Imbauan Tak Beraktivitas di Rumah Ibadah – Kendari Pos
Metro Kendari

Pemkot Kendari Terbitkan Imbauan Tak Beraktivitas di Rumah Ibadah

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir (kiri) menyerahkan zakat ke penyandang disabilitas.

KENDARIPOS.CO.ID — Pemkot Kendari terus mengimbau warganya agar tidak beraktifitas di rumah ibadah selama pandemi Corona Virus Desease (Covid-19). Langkah itu diambil untuk mencegah penularan yang berpotensi terjadi dikarenakan adanya kerumunan jamaah.Salah satu cara yang dilakukan Pemkot adalah dengan menyebar Surat Imbahan Wali Kota Kendari terkait tata cara ibadah Ramadhan dan Idul Fitri 1441 Hijriah di tengah pandemi wabah corona.

Koordinator Satgas Infokom dan Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan surat imbauan yang ditandatangani tujuh satgas itu intinya terkait pembatasan jumlah orang dalam melaksanakan shalat di masjid (tarawih dan Jumat) maupun kegiatan keagamaan lainnya agar dilakukan dalam bentuk perorangan (individu).

“Yang pasti, imbauan ini ada 13 poin yang ditandatangani tujuh satgas diantaranya kepala kantor Kemenag Kendari, MUI, NU, DP Muhammadiyah, Baznas, DMI dan Kabag Kesra Kendari. Edarannya kami,” ujarnya.

Imbauan bersama yang dikeluarkannya itu berlaku selama masa pandemi virus Corona pada bulan Ramadhan dan Idul Fitri bagi umat muslim agar tidak melakukan kegiatan seperti shalat tarwih keliling dan ittikaf di masjid atau musola. Selain itu, takbir keliling ditiadakan dan cukup dilakukan di masjid/musola dengan menggunakan pengeras suara dengan jumlah jemaah paling banyak lima orang. Kegiatan buka puasa bersama juga ditiadakan, baik dilaksanakan di lembaga dan instansi pemerintah, swasta maupun di masjid-masjid.

“Sebagai umat muslim, imbauan ini memang sangatlah berat, tetapi hanya dengan cara seperti itu, kita baru bisa memutus mata rantai penyebaran COVID-19 yang tidak hanya melanda negara kita Indonesia, tetapi juga lebih seratus negara di dunia,” tandasnya. (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy