Pemkot Kendari Perpanjang Masa Kerja di Rumah Bagi ASN – Kendari Pos
Metro Kendari

Pemkot Kendari Perpanjang Masa Kerja di Rumah Bagi ASN

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari memperpanjang masa kerja dari rumah atau Work From Home (WFH). Perpanjangan WFH ini teruang dalam Surat Edaran (SE) nomor 57 tahun 2020 yang diterbitkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) Tjahjo Kumolo tertanggal 28 Mei 2020.

“Meski belum ada surat edaran dari Wali Kota, akan tetapi tetap kita mengacu pemerintah pusat (Menpan-RB, Red) bahwa WFH diperpanjang hingga 4 Juni. Kalau ada kebijakan itu, maka kita akan laksanakan,” kata Wakil Wali Kota Kendari, dr. Hj. Siska Karina Imran, kemarin.

Kebijakan ini tak lain untuk melindungi ASN dari penularan Covid-19 sekaligus sebagai upaya pemerintahan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Kendari. “Insya Allah, dalam waktu dekat Pak Wali akan mengeluarkan edarannya usai menggelar rapat bersama seluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah) lingkup Pemkot Kendari,” tuturnya.

Siska menegaskan WFH bukan berarti ASN itu libur, melainkan bekerjanya dipindahkan dirumah. Itupun hanya berlaku bagi ASN Non Pelayanan. Sedangkan bagi mereka yang eselon 2, 3 dan 4 serta staf pelayanan itu tetap hadir di kantor.

“Saya sudah meminta kepada Ibu Sekda dan pimpinan OPD agar melakukan pengawasan. Termasuk bagi mereka (ASN, Red) yang bekerja dari rumah. Bagi mereka yang melakukan WFH harus terus mematuhi aturan kerja yang telah ditetapkan masing-masing instansinya, dan juga menyertakan bukti-bukti kinerjanya,” kata Siska.

“Kalau sudah New Normal, maka sudah tidak akan diberlakukan lagi Work From Home. Tapi tentunya tetap kita pakai penanganan Covid-19 yakni dengab memperketat protap kesehatan. Makanya Pak Wali masih rapat dulu. Kan sudah ada arahan dari Pusat juga. Kalau ada kebijakan itu maka kita akan laksanakan,” ulangnya pertegas. (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy