Pemkot Kendari Komitmen Berantas Covid-19 – Kendari Pos
Metro Kendari

Pemkot Kendari Komitmen Berantas Covid-19

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir (dua dari kanan) menyambangi gugus tugas covid yang berjaga diperbatasan. Ia turut membagikan takjil yang diserahkan ke personil polisi.

KENDARIPOS.CO.ID — Upaya Pemkot Kendari memerangi Covid-19 tak perlu diragukan. Sejak Indonesia ditetapkan darurat Covid-19 pada 14 Maret lalu, Pemkot Kendari mulai melakukan berbagai langkah antisipasi dan mencegah wabah virus corona di Kota lulo. Pada hari itu pula Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir langsung menggelar rapat bersama legislatif, forkopimda dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mencari solusi untuk memutus mata rantai penyebarannya.

Dari hasil pertemuan itu, Pemkot membentuk tim satgas Covid-19 yang dipimpin langsung oleh Wali Kota Kendari H. Sulkarnain Kadir. Untuk mendukung upaya tersebut, Pemkot sendiri menyiapkan dana tanggap bencana melalui dana cadangan BPBD Kota Kendari termasuk merealokasi anggaran sebesar Rp 66,6 miliar yang diperuntukan untuk penanganan Covid-19.

Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19, Pemkot mengeluarkan sejumlah kebijakan. Diantaranya, mengalihkan proses belajar mengajar tatap muka di kelas dari SD sampai SMP menjadi jarak jauh serta Work From Home (WFH) ASN. Pemkot juga melarang ASN-nya untuk mudik, kemudian menghentikan aktivitas diruang publik Car Free Day (CFD), taman kota (Tamkot) serta menyiapkan RSUD Kota Kendari sebagai rumah sakit rujukan jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan berkaitan dengan Covid-19 di Kendari.

Terbaru, Pemkot mendaftarkan sebanyak 400 tenaga medis dan 6.647 relawan Covid-19 sebagai peserta jaminan sosial BP Jamsostek. “Sebagai informasi ini sedikit memberikan ketenangan kepada mereka dan juga memberikan suntikan motivasi bagi seluruh aparat yang bertugas dengan dedikasi,” kata Sulkarnain.

Pemkot juga menyalurkan dana jaminan sosial (jamsos) kepada masyarakat terdampak Covid-19. Jumlahnya sebesar Rp 300 ribu yang diperuntukan pada 10 ribu warga terdampak serta membagikan puluhan ribu paket sembako kepada mssyarakat yang terdampak. “Oleh karena itu, saya tak hentinya mengimbau masyarakat untuk bergotong royong, bahu membahu saling membantu. Ini momentum yang tepat untuk memerangi Covid-19 dan membantu sesama,” tutup Sulkarnain. (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy