Pemkot Baubau Salurkan Bantuan Secara Merata – Kendari Pos
Bau-bau

Pemkot Baubau Salurkan Bantuan Secara Merata

Wali Kota Baubau, AS Thamrin (dua dari kanan) menyerahkan sembako dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) secara simbolik.

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau terus berjuang memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat ditengah pandemi Covid-19. Pendistribusian berbagai bantuan baik dari pemerintah, sumbangan kelembagaan, instansi pemerintah, kelompok masyarakat, maupun perorangan dilakukan secara merata ke masyarakat. Semua tak lepas dari peran Wali Kota Baubau, Dr. H. AS Tamrin, MH selaku Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang selalu mengarahkan tim bekerja ikhlas untuk kemanusian serta tertib dalam menyalurkan bantuan.

Tercatat, sebanyak 33 kelurahan dari total 43 kelurahan yang ada di Kota Baubau telah disalurkan bantuan Sembako. Tim gugus tugas terus melakukan pendistribusian setiap hari dan tinggal menyisakan 10 kelurahan. Wilayah yang tersisa itu dipastikan juga akan menerima bantuan Sembako sebelum hari raya Idul Fitri. Selama pandemi virus corona melanda, tim gugus tugas telah bekerja semaksimal mungkin dalam melayani masyarakat.

Kendati demikian Wali Kota Baubau, AS Tamrin terus mengingatkan agar profesional kerja diutamakan. Khususnya berkaitan dengan penyaluran bantuan harus didata, ditata dengan tertib, cermat dan proporsional. Semua itu untuk menghindari kesan amburadul dan penilaian miring dari masyarakat. “Jangan sampai ada penilaian miring. Apalagi pelaksanaannya yang miring. Itu tidak boleh. Makanya datanya harus dipilah, mana sumbangan perorangan, kelompok, komunitas dan mana dari pemerintah. Jangan tertukar,” tegas AS Tamrin.

Pengabdian ditengah pandemi adalah kerja mulia. Apalagi berkaitan dengan sisi kemanusiaan. Ketulusan dan rasa kepedulian untuk saling membantu meringankan beban sesama sangat dibutuhkan. Sebagaimana yang telah terkandung dalan nilai-nilai budaya masyarakat Buton PO5 yaitu, popia-piara (saling memelihara), pomamasiaka (saling menyayangi), poangka-angkataka (saling mengangkat harkat), pomae-maeakan (saling menghargai) dan pobinci-binci kuli (toleransi). “Tapi saya yakin, teman-teman dari Tim Gugus Covid tidak akan bermain. Harus tertib. Kita ini dipantau oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK),” ucap Wali Kota Baubau dua periode itu.

Doktor jebolan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Jatinangor, Jawa Barat itu mengajak semua elemen bersama-sama memerangi virus corona. Seluruh yang ikut menyertai daripada pelaksanaan penyaluran bantuan Covid agar dilakulan dengan baik. “Camat-Camat dan para lurah ketika menyalurkan bantuan, jangan diplintir-plintir. Berikan sesuai ketentuan dan asas prioritas berdasarkan kondisi dan situasi yang dialami masyarakat,” tandasnya. (adv/ahi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy