Pemkab Konsel Salurkan 43.429 Paket Sembako – Kendari Pos
Konawe Selatan

Pemkab Konsel Salurkan 43.429 Paket Sembako

Penyerahan bantuan paket disinfektan dari Dewan Masjid Indonesia melalui DMI Sultra pada Pemerintah Kecamatan Konda. Bantuan diserahkan Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga disaksikan Wakil Bupati, H. Arsalim Arifin dan Ketua DMI Konsel, H. Sjarif Sajang, kemarin.


KENDARIPOS.CO.ID — Bupati Konawe Selatan (Konsel), H. Surunuddin Dangga tak henti turun langsung di wilayah kecamatan menyalurkan sejumlah bantuan di tengah belenggu pandemi Covid-19. Terbaru, penyerahan bantuan dilakukan di Kecamatan Konda, Rabu (13/2). Surunuddin mengungkapkan, saat pandemi Covid-19 ini, pemerintah harus selalu hadir untuk masyarakat dan memberikan solusi. “Makanya saya intens turun di beberapa kecamatan. Pemerintah Desa dan Kecamatan harus menjadi garda terdepan dalam upaya melawan Covid-19 ini. “Saya selalu tekankan pada Kepala Desa agar memanfaatkan RT dan RW-nya untuk selalu memantau warga ditengah Covid ini. Setelah itu dilaporkan kondisinya untuk kita carikan solusi. Jadi desa harus data warganya yang rawan pangan. Tentu harus selalu bersinergi dengan pemerintah Kabupaten,” ungkapnya, kemarin.

Surunuddin menyebut dari 25 Kecamatan di Konsel, sebanyak 43.439 ribu paket sembako yang sudah tersalur. Pihaknya pun telah mencadangkan khusus Sembako ini sebanyak 54 ribu paket. “Sekarang tinggal sekitar tiga kecamatan yang belum tersebar. Dan itu saya pastikan harus tuntas sebelum Ramadan berakhir,” imbuhnya didampingi Wakil Bupati, H. Arsalim Arifin.

Sementara itu, Dewan Masjid Indonesia (DMI) Pusat melalui DMI Sultra turut andil dalam rangka pencegahan Covid-19 di Konsel. Sebagai bentuk partisipasinya, DMI menyerahkan 20 paket disinfektan pada Pemkab di Kecamatan Konda, kemarin.

Ketua DMI Konsel, H. Sjarif Sajang mengungkapkan, bantuan tersebut diserahkan untuk membantu Pemkab dalam memutus mata rantai sebaran virus mematikan itu.

“Bantuan berupa puluhan paket isi cairan disinfektan ini adalah bentuk peduli bagi keluarga besar Dewan Masjid Indonesia kepada Pemkab,” ungkap Sjarif Sajang yang juga Sekretaris Kabupaten Konsel, mewakili DMI Pusat. (c/kam)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy