Pemkab Konkep Siapkan Anggaran Rp 2,7 Miliar untuk Warga Terdampak Pandemi Covid-19 – Kendari Pos
Konawe Kepulauan

Pemkab Konkep Siapkan Anggaran Rp 2,7 Miliar untuk Warga Terdampak Pandemi Covid-19

Safiudin

KENDARIPOS.CO.ID — Warga yang berdomisili di kelurahan, harus bersabar menanti bantuan langsung tunai (BLT). Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Kepulauan (Konkep) sudah menyiapkan anggaran Rp 2,7 miliar untuk disalurkan kepada warga pada tujuh kelurahan di Pulau Wawonii. Namun sampai saat ini, tim Gugus Tugas Covid-19 di wilayah itu masih menunggu data hasil review Dinas Sosial (Dinsos) untuk warga terdampak virus corona yang akan menerima BLT dari anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Konkep 2020.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Konkep, Safiudin mengatakan, sekitar Rp 2,7 miliar anggaran disiapkan untuk membantu kebutuhan ekonomi warga terdampak Covid-19 di kelurahan. Pasalnya, tujuh kelurahan yang ada di Pulau Wawonii tidak mempunyai anggaran untuk memberikan bantuan langsung pada warganya.
“APBD kita prioritas untuk kelurahan. Karena kelurahan tidak punya anggaran seperti dana desa. Rp 2,7 miliar itu kita siapkan untuk 1.500 warga yang tersebar di tujuh kelurahan yang akan mendapatkan BLT dari Pemkab Konkep,” kata Safiudin, saat ditemui, Jumat (15/5).

Tiap kepala keluarga (KK) akan menerima sebesar Rp 600 per bulan, sama dengan BLT DD. “Kami lagi menunggu data by name by address dari Dinsos. Agar bantuan ini betul-betul tepat sasaran,” ujarnya. Selain BLT, Pemkab Konkep, juga menyiapkan paket Sembako untuk mendukung penguatan ekonomi warga. Ada 6.600 KK yang akan menerima paket sembako dari Pemkab Konkep. “Kita ingin menyentuh masyarakat, karena kehadiran pemerintah ditengah pendemi corona ini sangat penting,” tandas Safiudin. (c/san)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy