Pemkab Kolut Bagi Sembako dan Masker di 11 Kecamatan – Kendari Pos
Kolaka Utara

Pemkab Kolut Bagi Sembako dan Masker di 11 Kecamatan

Penyerahan sembako kepada warga.

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) kembali menyalurkan paket sembako bagi warga terdampak covid-19. Terdapat 11 Kecamatan menjadi target sasaran penyaluran untuk tiga hari ke depan. Dimulai dari Kecamatan Katoi, Kamis (30/4/2020) hingga Minggu (3/4/2020).

Penyaluran pertama di Kecamatan Katoi dilakukan langsung Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Kolut, Nur Rahman Umar-H. Abbas di Desa Katoi. Keduanya hanya menyerahkan secara simbolis kepada lima penerimah lalu bergeser ke wilayah lain. Para OPD melanjutkan agenda bagi-bagi itu dengan menyebar di desa masing-masing sesuai sasaran.

Kata Nur Rahman, masyarakat tidak dikumpul dan hanya secara simbolis karena akan didistribusikan para aparaturnya ke penerima masing-masing. Di momen itu bersama H. Abbas meminta dengan sangat agar masyarakat mengurangi aktivitas di luar rumah karena untuk saat ini cukup beresiko terjangkit corona. “Di tempat ini kita saja tidak tahu, ada diantara kita yang sudah tertular atau tidak karena penyakit ini juga ada yang tanpa gejala,” kata Nur Rahman.

Lanjut Nur Rahman, jika diantara masyarakat tidak sadar diri dan minim antisipasi maka berpotensi berdampak meluas. Apalagi, wilayahnya sudah ditetapkan sebagai zona merah menyebaran covid-19. “Tolong perhatikan imbauan pemerintah. Jangan bandel dan melanggar. Saya akan keluarkan instruksi warga Kolut jangan ada yang boleh masuk wilayah ini,” tegasnya.

Pemerintah menerapkan sejumlah aturan itu termasuk salat berjamaah di masjid untuk menekan penyebaran. Sulit dicegah selama masih kerap berkumpul dan saling berkontak langsung antara satu dengan yang lain. “Kita semua ingin menjalani kehidupan yang aman, nyaman dan tanpa halangan sebagaimana biasanya. Tolonglah jangan membandel karena itu akan semakin mempersulit banyak orang,” tutupnya.

Bupati Kolu memberikan sembako kepada warga
Wabup Kolut saat memberikan masker kepada warga.

Plt Kadis Sosial (Dinsos) Kolut, Sainal Ahmad mengatakan tiga hari kedepan penyaluran sembako menyasar Kecamatan Katoi, Kodeoha, Tiwu Ngapa untuk hari pertama. Besoknya dilanjutkan ke Watunohu, Pakue, Pakue Tengah dan Pakue Utara. Jadwal berikutnya yakni di Batu Putih, Porehu dan Tolala. Selain sembako seperti beras dan telur juga dibagikan sejumlah masker. (b/rus) 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy