Pemdes Maleko Wakatobi Tuntas Salurkan Bansos – Kendari Pos
Wakatobi

Pemdes Maleko Wakatobi Tuntas Salurkan Bansos


KENDARIPOS.CO.ID — Bantuan sosial yang mengalir baik dari Kementerian maupun melalui dana desa (DD) telah disalurkan Pemerintah Desa (Pemdes) Maleko, Kecamatan Wangiwangi, Kabupaten Wakatobi, pada semua warganya yang berhak. Desa yang memiliki total 189 kepala keluarga (KK) itu, menuntaskan penyaluran bantuan sosial baik bantuan langsung tunai (BLT-DD) hingga PKH.

Plt Kepala Desa Maleko, Nasrianto, menuturkan, ada sejumlah bantuan yang diberikan pada masyarakat Desa Maleko. Diantaranya, BLT-DD, bantuan sosial tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos), bantuan pangan non tunai (BPNT) hingga penyaluran PKH. Ia merinci, bantuan yang sudah tersalur sebanyak 51 KK menerima Rp 600 ribu selama tiga bulan. Ada 44 KK menerima BST sebesar Rp 600 ribu, juga selama tiga bulan.

“Termasuk yang sudah tersalurkan BPNT untuk 64 KK, yakni menerima beras 10 kilogram dan telur 1 rak perbulan. Juga sudah tersalurkan PKH untuk 56 KK,” rincinya, kemarin. Nasrianto berharap baik masyarakat yang kurang mampu hingga terdampak bisa menikmati bantuan tersebut. Bantuan itu tentu disalurkan untuk meringankan beban masyarakat ditengah menghadapi pandemi Covid-19. Apalagi saat ini Kabupaten Wakatobi telah memiliki pasien yang terkonfirmasi positif corona.

“Alhamdulillah sudah disalurkan semuanya. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita. Kita juga berharap pandemi Covid-19 ini segera berakhir,” pungkas Nasrianto. (c/thy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy