Pemdes Mabulugo Buton Salurkan Bansos dan Wadah Cuci Tangan – Kendari Pos
Buton

Pemdes Mabulugo Buton Salurkan Bansos dan Wadah Cuci Tangan

Kades Mabulugo, Amini (kedua dari kanan) didampingi Babinsa, Pelda I Wayan D saat menyerahkan Bansos pada para Lansia di wilayah pemerintahannya.


KENDARIPOS.CO.ID — Bantuan sosial (Bansos) dari Kementerian Sosial melalui instansi teknis di Kabupaten Buton sudah disalurkan
Pemerintah Desa Mabulugo di Kecamatan Kapontori. Selain itu wadah ember cuci tangan sebagai langkah pencegahan Covid-19 juga dibagikan pada warga di wilayah itu. Penyerahan Bansos serta wadah cuci tangan dilakukan bersamaan di kantor Desa Mabulugo.

Kepala Desa (Kades) Mabulugo, Amini, menjelaskan, pihaknya menyalurkan Bansos dan ember cuci tangan pada warganya dihari bersamaan, didampingi Babinsa, Pelda I Wayan D. “Bansos ini diberikan pada Lansia. Sementara ember cuci tangan disebar pada seluruh rumah warga yang tersebar di wilayah Mabulugo,” katanya, kemarin. Untuk data penerima Bansos, pihaknya mengambil dari Dinsos Kabupaten Buton.

Ada 53 orang warga desa yang masuk sebagai penerima bantuan “Data itu merupakan hasil verifikasi ulang. Sehingga tidak ada yang dobel dengn penerima PKH, orang yang sudah meninggal atau pindah wilayah. Sebelumnya data ini kami telah dicocokan di lapangan,” terangnya. Hal senada diungkapkan Babinsa Mabulugo, Pelda I Wayan D. Pembagian Bansos tersebut telah melalui verifikasi di lapangan. “Kami selalu siap mendampingi setiap kegiatan di desa, apa lagi menyangkut kepentingan orang banyak. Pemerataan serta tepat sasaran dalam pembagian Bansos merupakan tujuan utama dalam kegiatan tersebut,” tegas Wayan. (b/mel)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy