Pemdes Lindo Serahkan BLT ke Warga – Kendari Pos
Muna Barat

Pemdes Lindo Serahkan BLT ke Warga

Kepala Desa Lindo, Armaya (kanan) saat menyerahkan BLT pada salah satu warga penerima. Selain diserahkan langsung, Pemdes juga menyalurkan bantuan secara nontunai, bagi yang memiliki rekening bank. DOK. PEMDES LINDO FOR KENDARI POS

KENDARIPOS.CO.ID — Mencegah terjadinya kerumunan orang banyak di tengah merebaknya pandemi Covid-19, Pemerintah Desa (Pemdes) Lindo di Kabupaten Muna Barat, menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) dengan mengantarkan langsung ke warganya. Kepala Desa Lindo, Armaya mengatakan, sistem pembagian BLT dari pintu ke pintu, merupakan hasil keputusan rapat yang digelar bersama aparat desa dan panitia penyelenggara BLT untuk menghindari kerumunan orang banyak.

“Sasaran penyaluran BLT pada 24 kepala keluarga. Bantuan Rp 600 ribu itu sudah dibagikan tunai dan telah sampai di tangan penerima,” terang Armaya saat dihubungi, kemarin.

Ia menjelaskan, pembagian BLT pada 24 KK tersebut merupakan kelanjutan tahap pertama. Sebelum itu pihaknya telah menyalurkan BLT bagi 52 KK dari total penerima sejumlah 76 KK dengan cara nontunai. “Pembagian BLT 24 KK dilakukan secara tunai, karena mereka tidak memiliki buku tabungan dan tak memungkinkan melakukan pembukaan rekening. Disatu sisi telah lanjut usia dan sakit-sakitan,” ungkapnya.

Selain itu Pemdes Lindo aktif melakukan penyemprotan disinfektan, dua kali sepekan, pada Senin dan Kamis. Tak hanya itu, penjagaan perbatasan desa juga diperketat. “Ada relawan yang ditugaskan memonitoring perbatasan desa,” tandasnya. (c/m6)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy