Pemdes Benteng Berdayakan Warga Buat Masker – Kendari Pos
Buton

Pemdes Benteng Berdayakan Warga Buat Masker


KENDARIPOS.CO.ID — Upaya maksimal dilakukan Pemerintah Desa (Pemdes) Benteng di Kecamatan Lasalimu, Kabupaten Buton, dalam pencegahan Covid-19. Salah satunya dengan pembagian masker dan memberdayakan warganya untuk pembuatan alat pelindung tersebut sebayak 500 buah. Kepala Desa (Kades) Benteng, Parlan, mengatakan, pembuatan 500 buah masker itu melibatkan enam warganya yang memang memiliki keterampilan konveksi. Sejak akhir pekan lalu, pihaknya telah membagikan masker tersebut pada warga.

Kades Benteng, Parlan (kanan) saat membagikan masker hasil buatan masyarakat sendiri yang diberdayakan pada salah satu warganya.

“Kita berdayakan anak Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) sebanyak empat orang dengan dua orang ibu rumah tangga yang memang memiliki keterampilan dibidang menjahit sebagai koordinatornya,” kata Parlan, kemarin. Ia menjelaskan, anggaran kegiatan pencegahan Covid-19 telah terakomodir melalui dana desa (DD). Anggaran khusus pencegahan sebanyak Rp 9 juta dengan kegiatan dilaksanakan secara bertahap. “Masker sekitar empat jutaan dan selebihnya termasuk pengadaan tempat cuci tangan yang disimpan di posko, alat penyemprot sekaligus cairan disinfekatannya,” rinci Paran.

Dalam melakukan penyemprotan cairan disinfektan, pihaknya dibantu oleh Relawan Desa. Selain itu pemdes juga terus mengeluarkan imbauan pada warga agar selalu menggunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah. “Selebihnya, tetap memerhatikan serta menanamkan pola hidup bersih dan sehat,” tandas Kades Benteng. (c/mel)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy