Pelunasan Haji Tahap I Ditutup – Kendari Pos
Metro Kendari

Pelunasan Haji Tahap I Ditutup

KENDARIPOS.CO.ID — Pelunasan biaya perjalanan ibadah haji (BPIH) tahap I telah ditutup akhir April lalu. Berdasarkan data Kantor kementerian Agama (Kemenag) Kota Kendari, baru 520 CJH yang melunasi atau sekitar 82,54 persen.

Plt Kepala Kemenag Kota Kendari, H. Sunardin mengatakan masa pelunasan tahap I telah ditutup pada 30 April. Sebanyak 106 CJH belum melunasi. Secara otomatis mereka tidak bisa lagi mengikuti pembayaran tahap selanjutnya. Sebab, tahap II telah memiliki peruntukan tersendiri. Untuk pengisian sisa kuota itu akan diisi oleh 3 kategori.

“Rencananya, pelunasan BPIH reguler tahap kedua akan dilaksanakan 12 sampai 20 Mei 2020. Tiga kategori yang diutamakan dalam tahap kedua yaitu, pendamping jemaah haji lanjut usia lunas tahap I, jemaah penggabungan suami atau istri dan anak kandung atau orang tua terpisah, serta penamping jemaah penyandang disabilitas,” jelasnya.

CJH yang melakukan pelunasan tahap II harus menyampaikan data kelengkapan yang diminta kepada Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri melalui Kepala Subdit Pendaftaran dan Pembatalan Haji Reguler dengan format excel melaui alamat email yang disiapkan.

“Pelaporan itu paling lambat dilakukan pada 5 Mei 2020. Perlu dicermati pula dasar pengambilan data bagi para peserta pelunasan tahap II adalah berdasarkan hasil input data pengajuan pada aplikasi sistem informasi dan komputerisasi haji terpadu (Siskohat). Selanjutnya datanya akan dipublikasikan sebagai bahan pelunasan BPIH jemaah haji reguler tahap kedua,” pungkasnya. (b/rah)

Pelunasan (BPIH) Tahap I
520 CJH Telah Melunasi
106 CJH Belum Melunasi
Batas Pelunasan 30 April

Pelunasan Tahap II Diprioritaskan
Pendamping Jamaah Haji Lanjut Usia
Jamaah Penggabungan Suami, Istri, Anak atau Orang Tua
Pendamping Jemaah Penyandang Disabilitas
Pelaporan Pelunasan Tahap II Paling Lambat 5 Mei

Sumber Data : Kemenag Kota Kendari

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy