Pelayanan ASN Dipastikan Tetap Berjalan di Konsel – Kendari Pos
Konawe Selatan

Pelayanan ASN Dipastikan Tetap Berjalan di Konsel

KENDARIPOS.CO.ID — Tingkat pelayanan aparatur sipil negara (ASN) pada masyarakat di bulan Ramadan, tentu akan berkurang dari hari-hari lain. Namun bukan berarti itu menjadi alasan bagi para abdi negara, khususnya di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel). Apalagi dalam sitasi menjalankan tugas ditengah pandemi Covid-19. Pelayanan di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konsel, dipastikan tetap berjalan normal. Hal itu diungkapkan Sekretaris Kabupaten (Sekab) Konsel, H. Sjarif Sajang, akhir pekan lalu. “Kita sudah mengatur jadwal, jadi bergilir meski ditengah pandemi. Pelayanan pemerintahan harus tetap jalan,” ungkap tegasnya. “Jenderal” ASN Konsel itu mengungkapkan, meskipun ditengah penyebaran wabah virus saat ini, ia meminta para pegawai terap melayani masyarakat dengan baik.

“Misalnya pelayanan publik, seperti di Dinas Perizinan, Capil dan Kesehatan. Tentu semua tetap berjalan sesuai protokol Covid-19. Untuk Dinas teknis lain seperti Pertanian dan Perikanan itu tetap fokus memberikan layanan di masyarakat. Sementara untuk Perhubungan, BPBD, Satpol, dan tenaga medis mereka malah stand by di titik tertentu guna membantu pemerintah mengatasi Covid-19 ini,” jelas Sjarif Sajang. Untuk insentif para pegawai, pihaknya tetap menyiapkan, khususnya bagi tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19.

“Itu sudah diatur, kalau untuk insentif ASN itu diberikan oleh OPD masing-masing. Kecuali instansi vertikal itu melalui Sekretariat Gugus Tugas. Adapun besarannya bagi petugas di titik tertentu Rp 175 ribu perhari. Karena mereka bertugas dari pagi sampai sore,” sebutnya. Untuk jadwal pelayanan jam kantor tentu berbeda dari hari lain. Pihaknya sudah mengeluarkan surat edaran jelang bulan Ramadan dengan jadwal jam kantor tertentu. “Kalau hari biasa, masuk jam 07.00 Wita pulang jam 16.00 Wita. Tapi dibulan Ramadan masuk kantor jam 08.00 Wita, pulang pukul 15.00 Wita. Sejauh ini pantauan saya meski ditengah pandemi virus corona, Alhamdulillah masih normal,” tandasnya. (c/kam)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy