Pekan Depan 4.059 Guru Honorer di Sultra Terima Bantuan – Kendari Pos
Edukasi

Pekan Depan 4.059 Guru Honorer di Sultra Terima Bantuan

Suasana belajar mengajar di SMAN 1 Kendari beberapa waktu lalu.

KENDARIPOS.CO.ID — Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sulawesi Tenggara (Sultra) akan memberikan bantuan berupa uang kepada para guru honorer SMA, SMK dan SLB di Sultra yang terdampak Covid-19. Rencananya bantuan tersebut bakal diterima langsung di rekening masing-masing 4.059 guru honorer di Sultra paling lambat pekan depan. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dikbud Sultra, Asrun Lio.

“Hal ini dilakukan untuk menyiasati adanya kebijakan sosial distancing dan physical distancing dalam rangka pencegahan penyebaran virus Corona di Sultra, serta bentuk kepedulian pemerintah terhadap para guru honorer yang ada di Sultra untuk jenjang SMA/SMK/SLB. Sebab kesejahteraan para guru ini sangat penting apabila ditengah situasi saat ini,” ungkapnya, Senin (25/5).

Total uang yang akan diberikan kepada masing-masing guru honorer sebesar Rp 1 Juta per orang. Lebih lanjut Asrun mengatakan, untuk kriteria yang akan mendapat bantuan yakni, guru tersebut berstatus guru honorer baik yang telah memiliki SK maupun Gubernur maupun tidak. “Saat ini masih dalam tahap proses pencairan, kita upayakan paling lambat minggu depan sudah bisa diterima oleh seluruh guru honorer yang ada di Sultra,” tuturnya.

Asrun pun berharap ditengah pandemi ini, para guru diharapkan bisa terus menjalankan tugasnya dalam mencerdaskan anak bangsa meskipun tidak melalui tatap muka secara langsung, seperti halnya proses pengajaran sebelumnya.

“Saat ini, pendidikan kita dihadapkan pada situasi yang berbeda, dimana seluruh siswa mau tidak mau melakukan kegitan belajar mengajar secara online. Sehingga, dalam hal ini, peran guru sangatlah penting agar siswa tetap bisa memenuhi hak dan kewajibanya dalam menuntut ilmu,” terangnya.

Sebagai informasi, akibat dari dampak pandemi Covid-19 ini, Dikbud Sultra juga bakal memberikan bantuan kepada seluruh siswa SMA sederajat di Sultra, termasuk siswa yang tergolong kategori miskin maupun (b/idh)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy