Peduli Warga Terdampak Pandemi Covid-19, Polda dan Bhayangkari Sultra Bagikan Sembako – Kendari Pos
Metro Kendari

Peduli Warga Terdampak Pandemi Covid-19, Polda dan Bhayangkari Sultra Bagikan Sembako

Kapolda Sultra Brigjen Pol Merdisyam (tengah) secara simbolis menyerahkan paket sembako di Kantor Camat Puuwatu, Jumat (15/5). Kapolda Sultra memimpin misi kemanusiaan dalam bakti sosial bersama Bhayangkari Daerah Sultra untuk membantu warga yang terdampak pandemi Covid-19. HUMAS POLDA SULTRA FOR KENDARI POS

KENDARIPOS.CO.ID — Kapolda Sultra, Brigadir Jenderal (Brigjen) Pol Merdisyam dan Pengurus Bhayangkari Polda Sultra punya kepekaan sosial yang tinggi. Mereka tak kuasa melihat kesulitan yang membelit masyarakat akibat pandemi Covid-19 ini. Polda Sultra dan Bhayangkari menggandeng personel Bhabinkamtibmas dan Babinsa lalu turun tangan membagikan sembako secara langsung di beberapa titik di Kota Kendari. Aksi kemanusiaan itu dibalut dalam kegiatan bakti sosial bertajuk Polda Sultra dan Bhayangkari Daerah Sultra Peduli.

Kapolda Sultra, Brigjen Pol Merdisyam memimpin distribusi sembako. Distribusi dilakukan secara mobile menggunakan sepeda motor.

Total sembako yang dibagikan sebanyak 100 paket dan dilepas secara langsung oleh Kapolda Sultra Brigjen Pol Merdisyam di Kantor Camat Puuwatu, Jumat (15/5).

Tim misi kemanusiaan yang dipimpin Kapolda Sultra menyasar masyarakat di Kecamatan Puwatu, Mandongan dan Kecamatan Kendari. Mereka yang menerima bantuan sembako adalah warga yang sudah didata sebelumnya.
“Untuk memastikan tidak adanya tumpang tindih dalam penyaluran sembako tersebut pihak kecamatan menegaskan telah mendata di masing-masing kelurahan hingga RT/RW setempat yang terdapat di enam kelurahan,”kata Kapolda Sultra, Brigjen Pol Merdisyam
, kemarin.

Warga Kecamatan Puuwatu menjadi penerima bantuan terbanyak yakni mencapai 800-an orang. Mereka adalah warga yang terdampak Covid-19. Sejauh ini bakti sosial dilakukan secara serentak disemua wilayah hukum Polda Sultra dengan melibatkan Polres jajaran. “Ini bakti sosial yang kesekian kalinya bersama Polri-TNI, ” ungkap jenderal bintang satu yagn karib disapa Brigjen Merdy.

Untuk 50 paket sembako yang disalurkan ke Kampung Salo diserahkan langsung oleh Wakapolda Sultra Kombes Pol Yan Sultra Indrajaya. “Semoga dengan pembagian sembako ini turut meringankan beban masyarakat,” ungkap mantan Kapolres Bombana itu.

Total secara keseluruhan ada 5000 sembako yang telah dibagikan oleh Polda Sultra beserta jajaran (Polres-polres) yang juga melaksanakan pembagian sembako secara serentak.

Kepada masyarakat, Polri-TNI berpesan agar tetap bersabar menghadapi covid-19 yang tengah melanda Sulawesi Tenggara, khususnya di Kota Kendari. Polda Sultra mengingatkan masyarakat Sultra agar mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah seperti tidak pulang kampung (mudik), menjaga jarak (Social dan physical distancing), memakai masker saat beraktivitas , hingga tidak berkumpul dan membuat keramaian. (ade/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy