Peduli Warga Terdampak Covid-19, KNPI Kota Kendari Berbagi Paket Sembako – Kendari Pos
Metro Kendari

Peduli Warga Terdampak Covid-19, KNPI Kota Kendari Berbagi Paket Sembako

KENDARIPOS.CO.ID — Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Kendari menunjukkan kepeduliannya. Organisasi kepemudaan yang dinakhodai Edy Samiel ini berbagi paket sembako kepada warga terdampak coronavirus disease (Covid-19).

Penyaluran bantuan sembako ini juga sekaligus sebagai rangkaian peringatan

Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) dan Reformasi. “Kita tidak bisa menutup mata, bahwa masih banyak masyarakat mengalami kesulitan ekonomi akibat Covid-19, untuk itu perlu kita berbagi sebagai bentuk solidaritas kemanusiaan,” ungkap Edy Samiel, Ketua  KNPI Kota Kendari, Jumat (22/5/2020)

Sebagai organisasi pemuda, KNPI merasa turut terpangil untuk meringankan beban masyarakat yang saat ini sedang kesulitan. Memang ada juga bantuan dari pemerintah, namun itu tidak bisa menjangkau semua kalangan. Makanya keterlibatan organisasi kemasyarakat dan pemuda, termasuk KNPI sangat dibutuhkan.

“Ini juga sebagai bentuk support KNPI atas Pemkot dan Pemprov dalam mengantisipasi persoalan pangan. Sekaligus membantu sosialisasi dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Kendari khususnya dan Sultra pada umumnya,” jelas pria murah senyum tersebut.

Bantuan sembako yang disalurkan pengurus KNPI Kota Kendari menyasar sejumlah lokasi di Kota Lulo. Sasarannya adalah warga yang secara ekonomi kekurangan dan terdampak Covid-19. “Semoga bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat,” ujar Harjo Prawiro, salah satu pengurus teras KNPI Kota Kendari yang juga masih tercatat sebagai tenaga pengajar di Universitas Halu Oleo (UHO). (m6)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy