Peduli Sesama, BEM Farmasi UHO Salurkan Sembako – Kendari Pos
Edukasi

Peduli Sesama, BEM Farmasi UHO Salurkan Sembako

Mahasiswa Fakultas Farmasi UHO saat menyerahkan bantuan paket sembako.

KENDARIPOS.CO.ID — Wabah Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) tidak membatasi dan menyulutkan aksi sosial Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan mahasiswa Program Studi Profesi Apoteker (PSPA) Fakultas Farmasi Universitas Halu Oleo (UHO).

Selain melakukan edukasi Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), mereka juga menyalurkan 103 paket sembako kepada masyarakat Kota Kendari yang terkena dampak Covid-9. Ketua BEM Farmasi UHO, Muhammad Muflih Kasim mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap upaya pencegahan, pemutusan rantai penyebaran Covid-19.

Aksi sosial ini menyasar masyarakat di Kota Kendari. Wabah Covid-19, lanjut Muflih Kasim, mengakibatkan banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaan, yang berdampak terhadap kebutuhan pokok hidup sehari-hari.
Banyak masyarakat mengalami krisis bahan pangan, melihat itu BEM bersama PSPA FF UHO tergerak melakukan open donasi.
“Dari kegiatan Farmasi UHO Peduli, kita berhasil mengumpulkan Rp7.556.000, kemudian dipaketkan jadi 103 paket sembako selanjutny dibagikan ke masyarakat Kendari yakni di Kelurahan Sodoha, sasarannya nelayan dan penjual kecil-kecilan,” ujarnya, Rabu (13/5).

Dijelaskan bahwa bantuan yang diberikan BEM Fakultas Farmasi UHO dapat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat terdampak Covid-19. Bantuan ini, bukan semata-mata dari FF. Melainkan banyak pihak yang turut membantu mensukseskan. “Kita berharap, bantuan ini bermanfaat nyata bagi masyarakat. Semoga kedepan semakin banyak tergerak hatinya untuk memperhatikan kebutuhan masyarakat,” pungkasnya. (b/idh)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy