Peduli Masyarakat, BWS Sultra Salurkan 1.721 Paket Sembako – Kendari Pos
Metro Kendari

Peduli Masyarakat, BWS Sultra Salurkan 1.721 Paket Sembako

Kepala Balai Wilayah Sungai (BWS) Sultra, Haeruddin

KENDARIPOS.CO.ID — Berdasarkan keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 2020, penyebaran Corona Disease 2019 (Covid-19) telah ditetapkan sebagai bencana nasional. Kepedulian terhadap dampak covid-19 pun menjadi perhatian hampir seluruh pihak, termasuk jajaran Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahaan Rakyat (KemenPUPR).

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui arahannya dan berdasarkan surat Sekretariat Jenderal PUPR Nomor UM.0704-Sj/322 tanggal 23 April 2020 tentang Panduan Pelaksanaan Penyaluran Bantuan Sosial dalam rangka “PUPR Peduli Covid-19” menyampaikan, pelaksanaan penyaluran bantuan sosial dilaksanakan guna menumbuhkan rasa kepedulian/solidaritas/gotong royong keluarga besar Kementerian PUPR bersama unsur Dharma Wanita dan unsur Korpri Kementerian PUPR bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Pelaksanaan penyaluran bantuan itu dilakukan di lingkungan kantor pusat/Balai-balai PUPR sekitarnya.

Penyerahan bantuan paket sembako secara simbolis,

Untuk di provinsi Sultra, penyaluran Bantuan Sosial dilaksanakan serempak sesuai dengan arahan Menteri PUPR di Kota Kendari. Sebanyak 1.721 paket pun disiapkan untuk penyaluran bantuan tersebut. Kegiatan ini dikoordinir Balai BPPW Sultra, bersama balai-balai PUPR lainnya yang ada di Wilayah Sultra. Kepala BPPW Sultra, Mustaba mengungkapkan, dalam kegiatan ini, pihaknya menyalurkan sembako dengan total 1.721 paket. “Untuk saat ini kegiatan difokuskan di Kota Kendari. Kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian PUPR,” ungkap Mustaba di Kendari, kemarin.

Dirinya mengharapkan, bantuan sembako ini bisa bermanfaat dan mengurangi beban masyarakat dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini. “Kami juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung program ‘PUPR Peduli Covid-19,” tegasnya. Kepala Balai Wilayah Sungai (BWS) Sultra, Haeruddin mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan tahap awal. “Mudah-mudahan selanjutnya kegiatan ini bisa menyentuh seluruh wilayah Sultra,” pungkasnya. (c/yog)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy