Peduli Covid-19, PT. SJSU Bagikan Ratusan Paket Sembako – Kendari Pos
Metro Kendari

Peduli Covid-19, PT. SJSU Bagikan Ratusan Paket Sembako

KENDARIPOS.CO.ID — Sudah menjadi rutinitas PT Sinar Jaya Sultra Utama (SJSU) group, setiap Ramadan selalu berbagi dengan mereka warga kurang beruntung. Ramadan kali ini management SJSU, melalui program CSR nya membagikan 400 paket sembako kepada para tukang becak, tukang ojek, pemulung serta masyarakat yang membutuhkan. Hanya saja pada pembagian tahun ini juga terfokus pada masyarakat yang terdampak covid-19. Paket sembako yang diberikan tersebut berupa beras, telur satu rak, mie instant satu dos,minyak goreng 2 liter dan sirup/soft drink. Mereka penerima bantuan adalah masyarakat kurang beruntung dan berdomisili di sekitar Kantor PT SJSU yang beralamat di Kelurahan Tipulu, Kendari. Serta mereka masyarakat di Lorong Teplan, Kelurahan Punggaloba, Jl.Lasolo dan seputaran Jl. THR Kendari.

Pembagian paket sembako ini juga memperhatikan protokol kesehatan, yakni mereka diwajibkan mencuci tangan, cek suhu tubuh dan tetap menjaga jarak satu sama lain. Komisaris Utama PT SJSU, H. Herry Asiku, SE, menyatakan, pandemi covid-19 ini juga telah mempengaruhi perekonomian di masyarakat. Khususnya mereka yang masih harus mengais rezeki di jalanan sangat terasa dengan wabah ini, yakni para tukang becak dan lain nya. “Untuk itu bantuan sembako dari CSR managemen PT SJSU ini, kami harap bisa membantu mereka. Apalagi saat ini umat Islam akan menghadapi Lebaran Idul Fitri, sehingga kebutuhan semakin banyak, semoga paket sembako yang kami berikan bermanfaat,” terang Heri Asiku yang juga Wakil Ketua DPRD Sultra ini.

Mantan Ketua Kadin Sultra beberapa periode ini juga berharap agar pandemi ini segera berlalu. Untuk itu H. Herry Asiku, SE menghimbau agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan oleh pemerintah yaitu menjaga jarak, rajin mencuci tangan, menjaga kesehatan, memakai masker dan tinggal di rumah, serta hanya bepergian bila berkepentingan. Hal tersebut pun tampaknya berlaku untuk karyawan SJSU yang selama pandemi ini bekerja dari rumah.

Ketua DPD Partai Golkar Sulawesi Tenggara ini yakin, bila masyarakat patuh akan himbauan pemerintah, pandemi ini akan segera berlalu, dan semuanya akan kembali normal. “Yang saat ini diperlukan, adalah kedisiplinan masyarakat untuk mematuhi himbauan pemerintah. Salah satunya untuk tidak mudik saat lebaran mendatang, untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona, sehingga wabah ini segera berakhir,” pungkas ketua CSR PT SJSU ini. (lis/adv)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy