Pastikan Pasien Covid-19 Terlayani, Wali Kota Kendari Tambah Kapasitas Ruangan RS – Kendari Pos
Metro Kendari

Pastikan Pasien Covid-19 Terlayani, Wali Kota Kendari Tambah Kapasitas Ruangan RS

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir (dua dari kiri) bersama Ketua DPRD Kota Kendari Subhan (tiga dari kanan) dan Kapolres Kendari, AKBP Didik Erfianto (dua dari kanan) mengunjungi fasilitas kesehatan.

KENDARIPOS.CO.ID — Pasien covid-19 harus menadapatkan penangan dan pelayanan terbaik agar segera pulih. Oleh karena itu, Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir akan segera menambah kapasitas RSUD Kota Kendari untuk menangani pasien Covid-19 yang jumlahnya masih terus bertambah. Kapasitas RS yang akan ditambah berupa bad (ranjang pasien) dari yang semula hanya 50 bad akan ditambah menjadi 100 bad.

Penambahan kapasitas RS mengingat pada data terakhir pasien positif di Kota Kendari membludak sampai menembus angka 15 kasus baru. Dari tambahan tersebut total kasus positif menjadi 49 kasus, 34 di antaranya masih dirawat. Tidak hanya itu saja, saat ini masih ada sekira 100 sampel swab yang sudah dikirim di Makassar dan tinggal menunggu hasil.

“Ini kita lakukan sebagai bentuk antisipasi persiapan segala sesuatu yang bisa saja terjadi, tentu saja ini kita tidak inginkan terisi, tapi lebih bagus kita mempersiapkan segala sesuatunya daripada kita terdesak,” terang Sulkarnain.

Untuk penambahan kapasitas di RSUD Kota Kendari, Sulkarnain telah meminta kepada pihak rumah sakit agar dalam beberapa hari ke depan 100 bad bisa segera direalisasikan. “Saya menugaskan kepada Direktur RSUD, paling lambat hari Senin (Hari ini, Red),” tambahnya.

Terpisah, Direktur RSUD Kota Kendari, dr. Sukirman menerangkan, rencana penambahan bad RSUD tengah dalam proses pengerjaan dan dipastikan dalam beberapa hari ke depan 100 bad sudah siap. “Sementara dalam pengerjaan, Insya Allah minggu depan sudah terealisasi,” sungkatnya. (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy