Pastikan Berjalan Sesuai Prosedur, BPKP Sultra Kawal Penyaluran Bansos dan BLT – Kendari Pos
Metro Kendari

Pastikan Berjalan Sesuai Prosedur, BPKP Sultra Kawal Penyaluran Bansos dan BLT

Perwakilan BPKP Sultra turun memantau penyaluran bantuan di lapangan


KENDARIPOS.COID — Meski kurang tergaung, peran BPKP Sultra dalam penanganan covid 19 di Sultra cukup siginifikan. Selama ini, tim BPKP telah melakukan pengawasan dan monitoring penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) terhadap Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Di Kota Kendari, tim BPKP selalu turun melakukan pemantauan. Salah satunya di Kelurahan Wawowanggu Kecamatan Kadia. Tim perwakilan BPKP dipimpin oleh Koordinator Pengawasan Bidang Akuntabilitas Pemerintah Daerah BPKP Sultra, Arinto Dananjaya.

Kepala BPKP Sultra Sasono Adi mengatakan kehadiran BPKP untuk memastikan penyaluran bantuan dapat berjalan sesuai prosedur. Upaya ini juga tak lain untuk mencegah kesalahan administrasi. Pada dasarnya, pihaknya siap membantu Pemda dalam upaya penanganan covid 19. Terlebih BPKP masuk dalam Satgas Gugus Tugas Covid 19 Sultra.

“Penyaluran paket sembako turut dihadiri tim dari Pemkot Kendari termasuk Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Kendari. Sebab bantuan ini memang bersumber dari APBD Kota Kendari ” kata pria ramah ini.

Tidaknya mengawal penyaluran bantuan Sembako, BPKP Sultra juga mengawal penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) yang dilakukan PT Pos Kendari.

“Kami melakukan monitoring pengawasan agar penyaluran tetap sesuai prosedur dan tak melanggar tatanan administrasi,” ujarnya. katanya. (Ade/adv)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy