Pasien Korona Bertambah, Bupati Kolut Ingatkan Warga Kurangi Aktivitas Luar Rumah – Kendari Pos
Kolaka Utara

Pasien Korona Bertambah, Bupati Kolut Ingatkan Warga Kurangi Aktivitas Luar Rumah

Nur Rahman

KENDARIPOS.CO.ID-LASUSUA-Jumlah kasus positif covid-19 di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) bertambah satu orang lagi, hingga total seluruhnya menjadi empat orang. Hal ini dibeberkan Bupati Kolut, Nur Rahman Umar saat menyerahkan bantuan sembako ke masyarakat terdampak di Desa Katoi Kecamatan Katoi, Kamis (30/4).

Kata Nur Rahman, masyarakat Kolut sudah mulai harus sangat berhati-hati untuk tidak berkontak langsung dengan siapapun dan mengurangi aktivitas di luar rumah jika tidak penting. Jumlah positif korona di wilayahnya baru saja mendapat penambahan satu orang. “Hasil swab positif dan yang bersangkutan tinggal di Kolut. Sekarang sudah diisolasi di RS Djafar Harun,”beber Nur Rahman Umar kepada warga Katoi.

Lanjut dia, bersangkutan merupakan salah satu pegawai di lingkup Pemkab Kolut bertempat tinggal di Kecamatan Lasusua. Hasil positif pasien tersebut berdasarkan pemeriksaan swab laboratorium Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Makassar yang diterima Rabu sore (29/4).

Sebelumnya, pasien bersangkutan telah dirapid test di RS Djafar Harun usai menjalani ijtimah di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel) dan hasilnya negatif namun sang istri yang dinyatakan positif. Akan tetapi, berdasarkan hasil swab di Makassar justru terbalik dimana sang suami mendapatkan hasil positif.

Informasi yang dirangkum Kendari Pos dari berbagai sumber jika pasien positif ke empat tersebut tidak memperlihatkan gejala dan tanda-tanda sakit. Ia masuk dalam kategori Orang Tanpa Gejala (OTG) dan masih aktif di luar rumah beraktivitas.

Ia kooperatif saat dijemput langsung di kediamannya guna diisolasi di RS Djafar Harun. Sementara itu, keluarga serumah pasien juga akan dilakukan uji swab yang direncanakan hari ini guna mengetahui lebih pasti apakah tidak ikut terjangkit.

Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kolut, dr. Syarif Nur belum bisa menyampaikan rilis terkait pasien ke empat tersebut sebelum didahului oleh Pemprov Sultra. (rus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy