Pasien Corona di Sultra Bertambah : 5 Positif Baru dari Koltim, 1 Sembuh Asal Kendari – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Pasien Corona di Sultra Bertambah : 5 Positif Baru dari Koltim, 1 Sembuh Asal Kendari

KENDARIPOS.CO.ID — Pasien positif corona di Sulawesi Tenggara (Sultra) bertambah lima orang. Sementara satu orang dinyatakan sembuh. Hal itu berdasarkan data daru Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, per Minggu 10 Mei 2020.

Maka, secara total di Sultra angka pasien positif terdapat 76 kasus, dengan rincian 58 pasien masih dalam perawatan, 16 pasien sudah dinyatakan sembuh dan 2 orang meninggal dunia. Berdasarkan data yang diterima Kendari Pos lima pasien baru tersebut berasal dari Kolaka Timur. Sementara yang sembuh dari Kota Kendari berusia 48 tahun. “Satu pasien sembuh. Ini sesuai hasil swab dari Makassar,” kata Jubir Gugus Tugas Covid-19 dr. Alghazali Amirullah.

Sementara itu, Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kolaka Timur, dr. Abdul Munir Abubakar, membenarkan soal adanya penambahan lima kasus berdasarkan hasil swab yang diterima Minggu (10/5).

Kata Munir, adapun pasien baru yaitu Laki-Laki (19) dan laki-laki (20) asal Kecamatan Aere. Laki-laki (20) asal Kecamatan Ladongi. Laki-laki (22) asal Kecamatan Lambandia, dan Kecamatan Mowewe satu orang laki-laki (23).

“Riwayat perjalanan Magetan Jawa Timur (Jatim). Mereka sebanyak 10 orang yang telah dilakukan rapid test dan 5 lanjut swab test. Hasilnya sudah keluar dan dinyatakan positif,” papar dr. Munir saat di konfirmasi Kendari Pos, Minggu (10/5).

Munir mengaku, lima pasien Covid 19 sementara dirujuk di Rumah Sakit darurat covid Unaaha. Total di Koltim saat ini kata dia, untuk pasien Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 10 dan Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 20 orang, lalu 7 positif. “Saya minta masyarakat tetap di rumah dan jauhi keramaian,” harapnya. (kus/KP)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy