Pangdam XIV Hasanuddin Salurkan Bantuan Paket Sembako – Kendari Pos
Nasional

Pangdam XIV Hasanuddin Salurkan Bantuan Paket Sembako

Personel Korem 143 HO menyalurkan bantuan paket sembako kepada masyarakat di Kelurahan Punggolaka. Bantuan tersebut dari Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka yang diserahkan tim relawan kepada Korem 143 HO.

KENDARIPOS.CO.ID — Punya kepedulian tinggi kepada masyarakat Sultra yang terdampak pandemi Covid-19, Panglima Kodam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka memberikan bantuan sembako. Kelompok relawan aksi sosial Mayjen TNI Andi Sumangerukka menyerahkan bantuan kepada Korem 143 Halu Oleo (HO) Kendari untuk disalurkan kepada masyarakat.

Sebanyak 500 paket sembako diberikan Ketua Relawan Pangdam, Andi Adi Aksar kepada Danrem 143 HO, Kolonel Inf Jannie Aldrin Siahaan.

Danrem 143 HO, Kolonel Inf Jannie Aldrin Siahaan mengatakan bantuan yang diberikan Pangdam akan disalurkan ke masyarakat Kota Kendari yang kurang mampu.

“Seperti tukang becak, pemulung, fakir miskin dan penjual tisu. Mereka sangat membutuhkan. Bantuan ini tentunya diharapkan diberikan kepada orang yang tepat,” ujarnya.

Alumni SMAN 1 Kendari itu menambahkan apa yang dilakukan Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka merupakan sikap seorang panglima dalam memperhatikan wilayahnya. Tidak hanya wilayah Provinsi Sulawesi Selatan, melainkan juga wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Bantuan ini tidak hanya di Kendari, tetapi seluruh wilayah di Sultra hingga ke pelosok. Ini adalah bentuk kepedulian panglima terhadap seluruh masyarakat Sultra di tengah musibah Covid-19 ini,” jelas Kolonel Inf Jannie Aldrin Siahaan.

Kolonel Inf Jannie Aldrin Siahaan mengimbau masyarakat Sultra untuk tetap tenang, tidak panik dan menjaga asupan gizi. Karena sesuai arahan Panglima Kodam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka agar masyarakat tidak panik demi menjaga menurunkan kekebalan tubuh.

“Jika masyarakat tetap bergembira dan sabar maka imun tubuh kita dapat meningkat,” ungkapnya.

Ketua Relawan Pangdam XIV/Hasanuddin, Andi Adi Aksar mengatakan bantuan yang diserahkan kali ini adalah bantuan tahap III dari Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka ke masyarakat Sultra. Andi Adi Aksar menabmbahkan pangdam menyiapkan hingga 10 ribuan paket bantuan sembako untuk masyarakat Sultra di berbagai daerah.

“Kita siapkan hingga 10 ribu paket. Penyalurannya dilakukan secara bertahap. Minggu ini untuk masyarakat Kota Kendari, minggu depan di Kota Baubau, dan menyusul daerah pelosok dan kepulauan lainnya,” ujarnya. (kmr/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy