Pandemi Corona, Pegadaian Yakin Masih Bisa Raup Untung – Kendari Pos
Ekonomi & Bisnis

Pandemi Corona, Pegadaian Yakin Masih Bisa Raup Untung

Aktivitas nasabah disalah saru gerai pegadaian

KENDARIPOS.CO.ID — Di tengah pandemi corona, PT Pegadaian (Persero) yakini masih akan meraih untung hingga akhir 2020. Meski begitu, karena terdampak corona Pegadaian memperkirakan perolehan laba di akhir tahun tidak akan sesuai dengan target yang sudah dibuat.

Di mana pada tahun ini Pegadaian menargetkan laba bersih dalam Rancangan Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) sebesar Rp3,48 triliun atau meningkat dibandingkan tahun lalu yang sebesar Rp3,1 triliun. Sekretaris Perusahaan Pegadaian R Swasono Amoeng Widodo mengatakan hingga kuartal I realisasi laba perseroan masih mencatatkan angka positif sejalan dengan target dalam RKAP sebesar Rp866 juta.

Berdasarkan laporan keuangan Pegadaian, hingga akhir Maret realisasinya sebesar Rp850 miliar, naik dibanding posisi di periode yang sama tahun lalu yang sebesar Rp799 miliar. “Sampai Maret masih on the track. Sampai akhir tahun kalau enggak ada corona bisa lah tercapai. Proyeksi sampai akhir tahun dengan catatan hitungan normal itu 75 persen, artinya enggak sampai negatif,” kata Amoeng, dalam virtual conference, Kamis (14/5) lalu.

Sementara, pendapatan usaha hingga bulan ketiga tercatat sebesar Rp5,03 triliun, melebihi target kuartal I di RKAP sebesar Rp4,86 triliun.
Bahkan hingga April, bisnis gadai pun masih tercatat positif. Hal tersebut terlihat dari penyaluran pembiayaan dari produk gadai hingga April 2020 sebesar Rp39 triliun.

Penyaluran tersebut naik 15,91 persen dibandingkan pada April tahun lalu yang sebesar Rp34 triliun. “Jangan tanya Mei bagaimana, pasti hancur. Bisnis di non-gadai sudah pasti turun, tapi ya itu sampai Maret kami masih on the track,” pungkas Amoeng. (jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy