PAN Usung Figur Komitmen Besarkan Partai – Kendari Pos
Politik

PAN Usung Figur Komitmen Besarkan Partai

Ketua DPD PAN Konut, Raup (tengah) bersama politisi PAN saat Rakernas di Kendari

KENDARIPOS.CO.ID — Pengurus DPW PAN Sultra bakal mengusung calon bupati (Cabup) yang memiliki komitmen membesarkan partai. Dengan begitu kader yang memiliki elektabilitas tinggi akan diprioritaskan.

Wakil Sekretaris DPW PAN Sultra, Bahar mengatakan kader diutamakan didukung dalam laga Pilkada di tujuh kabupaten di Sultra. Terutama kader yang berkomitmen membesarkan partai sesuai hasil Munas.

Sejauh ini, lanjut dia, pihaknya belum mengeluarkan surat keputusan (SK) terhadap kandidat yang akan diusung dalam pilkada mendatang. Adapun usulan siapa yang bakal didukung, pihaknya sudah menyerahkannya ke DPP PAN.

“Yang jelas sekarang sedang berproses untuk keluarnya surat tugas dalam pilkada di tujuh daerah.
Surat tugas itu nantinya bisa diteken oleh Wakil Ketua DPP PAN. Sementara surat keputusan dukungan akan ditandatangani Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal DPP PAN,” kata Bahar.

Ditanya soal arah dukungannya, Bahar enggan menjawab. Menurutnya keputusan dukungan itu merupakan domain DPP. Jadi DPW hanya menunggu putusan DPP.

Terpisah, Ketua DPD PAN Buton Utara (Butur) Muhammad Rukman Basri Zakariah mengungkapkan pihaknya cenderung mendukung Ridwan Zakariah dalam Pilkada Butur mendatang. Itu dikarenakan hasil survei, Ridwan masih memiliki elektabilitas yang cukup baik di Butur.

“Kalau soal komitmen membesarkan partai, saya rasa beliau tidak perlu diragukan lagi. Beliau membangun Kantor DPD PAN Butur dan berhasil menjadi pemenang pemilu pada 2014 lalu. Jadi kita tidak mungkin mengusung calon yang memilih menjadi kader partai lain. Karena komitmen membesarkan partai sudah tidak mungkin. Mereka akan memilih membesarkan partai tempatnya bernaung ketimbang membesarkan PAN, tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Konawe Utara H. Raup merasa percaya diri menatap Pilkada Konut. Itu dikarenakan ia mengaku telah mendapatkan dukungan langsung dari DPP dan DPW PAN. Bahkan untuk tingkat DPD dan DPC PAN Konut semua mendukungnya.

“DPP dan DPW memberikan kesempatan bagi kader terbaiknya dibertarung dalam Pilkada. Sebagai kader, saya siap bertarung di Pilkada Konut nanti,” tuturnya. Guna memuluskan niatnya, Raup kini tengah membidik tiga partai yang ia akan ajak untuk berkoalisi di pilkada mendatang. Masing-masing PDI-P dengan tiga kursi di DPRD, serta PKB dan NasDem yang masing-masing dua kursi.

“Tentunya siapapun bisa berkoalisi dengan kami. Yang penting kita satu tekad dan satu misi yakni membangun Konut lebih baik kedepannya,” pungkasnya. (ags/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy