PAD Dishub Konut Menurun – Kendari Pos
Konawe Utara

PAD Dishub Konut Menurun

Aris. L


KENDARIPOS.CO.ID — Maksimalisasi usaha dalam meraup pendapatan asli daerah (PAD) dari berbagai sektor, diprediksi tak terealisasi sesuai target. Pandemi Covid-19 yang melanda dan memberi dampak hingga di Konawe Utara (Konut) menjadi faktor penyebab utama menurunnya PAD. Tak terkecuali bagi Dinas Perhubungan (Dishub) Konut. Simpul-simpul pendapatan yang menjadi andalan sudah tidak berjalan efektif, bias dari penanganan dan pencegahan Covid-19. Bahkan sektor pajak tambat labuh dari perusahaan pertambangan banyak yang terhenti.

“Pada semester pertama, Dishub mengumpulkan PAD Rp 600 juta. Capaian PAD sejak adanya virus corona sangat memengaruhi, dari pajak perusahaan ada pemasukan tapi tidak seberapa. Karena tidak semua jalan,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Konut, Aris. L, Kamis (28/5). Mantan Kabid Darat Dishub Konut itu menjelaskan, Pemkab memberikan target PAD pada instansinya cukup besar. Nominalnya mencapai Rp 8 miliar.

Pos-pos retribusi yang diproyeksi Pemkab Konut kata, Aris L, bukan ditiadakan. Namun, dengan adanya Covid-19, lalu lintas darat mengalami intensitas penurunan.

“Ini sangat mempengaruhi, kita mau apa juga. Mau turun di perusahaan, terjadi PHK dimana-mana. Ini pengaruh Covid-19,” ujarnya. Bila dibandingkan PAD tahun lalu, Dishub Konut berhasil mencapai target yang diberikan pemerintah daerah. Makanya, Aris L hanya bisa berharap dan berdoa agar wabah Covid-19 cepat berlalu. “Agar PAD dan ekonomi masyarakat cepat stabil,” tandasnya. (c/min)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy