Nurani Astra Berbagi Untuk Negeri – Kendari Pos
Ekonomi & Bisnis

Nurani Astra Berbagi Untuk Negeri

Para pemimpin Astra Financial Group Kendari saat menyerahkan paket bantuan sembako
di Kelurahan Anaiwoi (18/5).

KENDARIPOS.CO.ID — Lembaga Jasa Keuangan yang tergabung dalam Astra Financial dan SERA Group membagikan paket Sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 di seluruh nusantara. Perusahaan yang tergabung yakni ACC, TAF, AAB,SANF,KAF,TRAC, HMU,SLI,Mobil 88 dan IBID. Kemarin (18/5) Astra Financial group di Kendari, juga berbagi sembako sebanyak 50 paket yang ditempatkan di Kelurahan Anaiwoi Kendari.

Branch Manager ACC Kendari, Muhammad Darman, yang didampingi Operation Head , Gilang Riorama menyatakan, bantuan ini setiap paketnya berisikan Beras, minyak goreng, gula, tepung, susu, kecap manis dan mie instant. Bantuan ini diberikan sebagai partisipasi pihak Astra Financial dalam mendukung program pemerintah bagi masyarakat terdampak Covid-19. “Karena kantor kami ada di Kelurahan
Anaiwoi, sehingga bantuan kami pusatkan di Kelurahan Anaiwoi,” terangnya.

Menurutnya, melalui bantuan ini, dapat meringankan, beban kebutuhan sehari-hari warga yang menerimanya.”Semoga wabah virus Corona ini dapat segera diatasi oleh pemerintah bersama masyarakat, sehingga roda perekonomain dapat berjalan dengan normal kembali,” pungkasnya.
Demikian diungkapkan Lurah Anaiwoi Asman Mekuo, bila di kelurahannya ada 100 lebih warga yang tidak mampu. Selama ini ada beberapa
perusahaan yang sudah menyalurkan bantuan termasuk dari pemerintah. “Kami atur masing-masing, agar bantuan tidak tumpang tindih pada satu orang saja. Jadi semua mereka yang membutuhkan benar-benar memperolehnya,” jelasnya.

Program Nurani Astra ini sudah dimulai di Jakarta sejak Mei 2020, kemudian diikuti di berbagai wilayah di Indonesia. Total sembako yang dibagikan sebanyak 71.260 paket sembako dengan nilai Rp 14,25 miliar. Untuk wilayah Kalimantan, Sulawesi dan Papua dilaksanakan serentak pada 18 Mei 2020 di 13 kota dengan membagikan bantuan sebanyak 2.195 paket sembako. “Dalam proses penyaluran bantuan kami menerapkan prosedur kesehatan dan menjalankan anjuran pemerintah mengenai physical distancing,” kunci Darman.(lis/adv)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy