Muamalat Sulampua Gelar Ceramah Tarawih Virtual – Kendari Pos
Ekonomi & Bisnis

Muamalat Sulampua Gelar Ceramah Tarawih Virtual

Peserta ceramah tarawih virtual dari berbagai daerah yang diselenggarakan oleh Bank Muamalat Regional Sulampua, beberapa waktu lalu, sedang menyimak tausiah yang disampaikan Ustad Das’ada Latif.

KENDARIPOS.CO.ID —Imbauan pemerintah agar beribadah di rumah selama masa pandemi Covid-19 dimanifestasikan oleh Bank Muamalat Regional Sulawesi Maluku dan Papua (Sulampua) dengan menggelar rangkaian ibadah secara virtual.

Salah satunya melalui penyelenggaraan ceramah tarawih virtual yang memungkinkan karyawan, nasabah, relasi Bank Muamalat Sulampua, serta masyarakat umum tetap terhubung sembari menyimak injeksi rohani islamiyah.

Menurut Branch Manager Bank Muamalat Cabang Kendari, Fitrawan, ceramah tarawih virtual dimaksudkan agar nuansa khas saban Ramadan menyimak ceramah saat momentum shalat tarawih secara berjamaah tetap bisa terlaksana kendati dalam kondisi pandemi. Sebagaimana yang terselenggara pada Jumat (8/5) malam lalu, sebanyak 489 jemaah mengikuti ceramah tarawih virtual Bank Muamalat Regional Sulampua yang diisi oleh dai kondang, Ustad Das’ad Latif.

“Ceramah disiarkan lewat platform telekonferensi video Zoom sehingga memungkinkan seluruh jemaah dari beragam latar belakang untuk saling berinteraksi langsung dengan Ustad Das’ad Latif, ustad yang terkenal lugas dalam menyampaikan syiar Islam dengan gaya dan intonasi khas Bugis Makassar,” ujar Fitrawan, kemarin.

Pada kesempatan tersebut, kata Fitrawan, ceramah mengusung tema ‘Sayangilah Orangtuamu dan Allah Berkahi Hidupmu’ dibawakan dengan sangat interaktif oleh Ustad Das’ada Latif. Tema yang juga relevan dengan kondisi saat ini seperti larangan mudik di masa pandemi sehingga banyak yang tidak bisa bersua dengan orang tua, membuat banyak jemaah yang mengajukan pertanyaan terkait hal tersebut dalam perspektif Islam.

Pada kesempatan itu turut hadir Presiden Direktur Bank Muamalat Indonesia (BMI) Achmad K. Permana, nasabah dari berbagai daerah, selebriti David Chalik serta bebebrapa pemain Persatuan Sepak bola Makassar (PSM). Secara keseluruhan, ceramah tarawih virtual memang rutin dilaksanakan Bank Muamalat Regional Sulampua yang dimaksudkan mendukung upaya memutus mata rantai Covid-19, namun tetap menjaga kualitas ibadah Ramadan dan tali silaturahim umat.

“Kegiatan ini dilaksanakan rutin mingguan oleh Bank Muamalat Regional Sulampua selama Ramadan dengan mengambil tema yang lekat dengan perspektif Islam,” pungkasnya. (b/uli)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy