Modal Rp 2 Ribu, Kakek asal Muna ini Cabuli Anak di Bawah Umur – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Modal Rp 2 Ribu, Kakek asal Muna ini Cabuli Anak di Bawah Umur

La Hanifa

KENDARIPOS.CO.ID — Kasus pencabulan terhadap anak di bawah umur kembali terjadi di Muna. Kali ini, menimpa gadis berinisial H (12). Mirisnya, pelakunya adalah tetangga sendiri bernama La Hanifa (60) yang beralamat di jalan Pendidikan Kelurahan Raha III Kecamatan Katobu. Aksi bejat pelaku telah dilakukan sebanyak tujuh kali di empat lokasi berbeda.

Kapolsek Katobu, Iptu Darul Aqsa SH mengatakan perbuatan pelaku terungkap saat korban mengadukan ke orang tua. Korban merasa takut lantaran pelaku terus mengulang perbuatannya. “Mendengar pengakuan anaknya, orang taunya langsung melaporkan ke Polsek Katobu tanggal 4 Mei lalu,” kata Iptu Darul Aqsa kemarin.

Mendapat laporan itu, ia lalu memerintahkan Kanit Reskrim dan anggotanya mencari pelaku di rumahnya.

Pada awalnya, pelaku sempat mengelak perbuatanya dan tak mau dibawa ke Polsek Katobu. “Tapi setelah dimintai keterangan, pelaku akhirnya mengakui perbuatanya. Dari pengakuannya, pelaku memasukan jari tangannya ke alat vital korban,” ujarnya.

Perbuatan pelaku dilakukan saat korban datang belanja di kios miliknya. Pelaku mengiming-imingi sejumlah uang kepada korban yang nilainya bervariasi. “Kadang dikasi Rp 2.000 s.d Rp.5.000. Hingga akhirnya pada tanggal 4 Mei 2020 korban sampaikan perlakuan pelaku terhadap dirinya,” jelas Iptu Darul Aqsa.

Saat ini, korban telah dimintakan untuk divisum di RSUD Muna. Sementara pelaku sudah diamankan di Mapolsek Katobu sambil mengupayakan penyelesaian administrasi terkait penahanan terhadap Pelaku.

Pelaku akan disangkakan perkara tindak pidana persetubuhan dan atau perbuatan cabul terhadap anak di bawah umur sebagaimana dimaksud dalam Pasal 81 ayat (1) dan ayat (2) Jo Pasal 76D UU nomor 35 tahun 2014. “Ancaman hukuman maksimal 15 tahun atau denda Rp 5 miliar,” tutupnya. (b/m1)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy